Cerita Wabup Blitar Ikuti Tour HDCI 'Berkibarlah Benderaku'

Wabup Blitar, Rahmat Santoso saat mengikuti touring HDCI Berkibarlah Benderaku. (doc) Wabup Blitar, Rahmat Santoso saat mengikuti touring HDCI Berkibarlah Benderaku. (doc)

BALI: Lama tak mengeber motor gede (moge), Wakil Bupati Rahmat Santoso kembali mengikuti touring Harley Davidson Club Indonesia (HDCI) bertajuk "Berkibarlah Benderaku" di Nusa Dua, Bali pada 25- 27 November 2021.

Meski sudah menjabat Wakil Bupati Blitar, Rahmat Santoso tak meninggalkan hobinya memacu motor gede (moge). Bahkan ikut dalam ajang touring Harley Davidson Club Indonesia (HDCI) bertajuk "Berkibarlah Benderaku" di Nusa Dua, Bali pada 25- 27 November 2021.

"Wah ini, touring paling berat. Selain baru pertama kali sejak ada pandemi, cuaca hujan dan peserta begitu banyak, menguras fisik. Capek semua tapi senang juga, " ujar Rahmat Santoso membuka cerita saat ditemui di Bali, 27 November 2021.

BACA: Mau Beli Mobil Baru? Perhatikan 4 Hal Ini

Pria berusia 42 tahun itu memacu motor gedenya dari Surabaya menuju Bali hampir 11 jam. Cuaca hujan membuatnya harus lebih berhati-hati. Apalagi banyak peserta yang tergelincir mengalami kecelakaan.

"Biasanya jam 3 atau 4 sore sudah masuk Bali, ini jam 7 malam baru nyampek, " ujarnya.

Selain hobi dan ikut meramaikan ajang Touring Berkibarlah Benderaku, disela-sela kegiatan Rahmat Santoso selalu mempromosikan Kabupaten Blitar kepada para peggemar moge dari beberbagi kalangan ini.

"Seluruh Indonesia datang, ada ribuan peserta. Kegiatannya juga ada bakti sosial dan lainnya. Tentu saya juga kenalkan Blitar kepada teman-teman di HDCI, siapa tahu bisa diajak bekerjasama membangun Blitar, " ucapnya.  

Ajang Tuoring HDCI Berkibarlah Benderaku ini mendapatkan dukungan langsung Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Menparekraf) Sandiaga Ono. Tujuannya, ikut membangkitkan kembali perekonomian di Bali setelah terpuruk akibat pandemi covid-19. 


(TOM)

Berita Terkait