Panik, Keluarga Penumpang KMP Yunice Datangi Pelabuhan Ketapang

Salah satu keluarga korban KMP Yunice yang panik menunggu kabar anggota keluarga mereka (Foto / Metro TV) Salah satu keluarga korban KMP Yunice yang panik menunggu kabar anggota keluarga mereka (Foto / Metro TV)

BANYUWANGI : Sejumlah keluarga Anak Buah Kapal (ABK) dan penumpang KMP Yunice mendatangi Pelabuhan Ketapang, Banyuwangi, Selasa malam 29 Juni 2021. Mereka ingin mengetahui keadaan keluarnya yang menjadi korban tengelamnya kapal berpenumpang 41 orang dari Pelabuhan Ketapang menuju Gilimanuk.

Tangis bahagia pun pecah di antara keluarga ABK di Pelabuhan Ketapang, begitu menetahui keluarganya selamat dari maut dan telah dievakuasi ke kapal motor lain. Mereka tak henti mengucap syukur dan berterima kasih kepada regu penolong. Sementara itu sejumlah keluarga penumpang lain juga terus berdatangan. Mereka menunggu di depan dermaga, berhadap keluarnya selamat dan berhasil dievakuasi kapal motor lain.

"Semoga semuanya selamat," kata salah seorang keluarga.

BACA JUGA : Dek Kapal Yunice Sudah Dipenuhi Air Sebelum Berangkat, Bocor?

Mengetahui kejadian ini, pihak pelabuhan langsung mendirikan posko di dalam ruang tunggu pelabuhan. Segala peralatan pendukung telah disiapkan guna keperluan pertolongan. Diketahui, Kapal Motor Penumpang (KMP) Yunice dilaporkan tenggelam di Pelabuhan Gilimanuk, Kabupaten Jembrana, Bali. Sedikitnya enam orang dilaporkan tewas dalam insiden ini. Mereka kini telah dievakuasi ke puskesmas terdekat.

"Ada enam korban meninggal. Kami juga siapkan posko di Pelabuhan Gilimanuk. Selain itu, persiapan juga dilakukan di puskesmas dan RSU Negara," kata Kapolres Jembrana AKBP I Ketut Gede Adi Wibawa.

 


(ADI)

Berita Terkait