Diduga Korsleting Listrik, Mobil Sedan di Pasuruan Terbakar

Mobil sedan hangus terbakar di tepi jalan akibat korlseting listrik (Foto / Metro TV) Mobil sedan hangus terbakar di tepi jalan akibat korlseting listrik (Foto / Metro TV)

PASURUAN : Sebuah sedan hangus terbakar saat melintas di jalan raya wilayah Kabupaten Pasuruan, Rabu malam 27 Januari 2021. Belum diketahui penyebab pasti peristiwa kebakaran itu terjadi, namun dugaan kuat karena korsleting listrik.

Kebakaran mobil ini terjadi di Jalan Raya Malang- Pasuruan, tepatnya di Desa Sambisirah, Kecamatan Wonorejo, Kabupaten Pasuruan. Sejumlah warga dan pengguna jalan hanya bisa melihat saat kobaran api menghanguskan seluruh isi dan bodi mobil.

Beruntung pengendara berhasil keluar dari dalam mobil. Hanya saja, ia menghilang setelah kejadian itu. Salah satu warga, Daniel mengatakan, saat itu mobil melaju dari arah Malang menuju Pasuruan atau dari Selatan ke utara. Tiba-tiba mobil sedan bernopol E 1751 MO mengeluarkan asap dari bagian depan.

"Tak lama berselang, api langsung membesar dan menjalar ke seluruh mobil. Pengemudi keluar menyelematakan diri,” katanya.

Saksi mata lain, Hasbulloh mengatakan, tidak ada korban dalam peristiwa ini. Saat melaju, mobil sudah mengeluarkan asap dan sopir langsung menepikannya.
“Pengemudi langsung keluar menyelamatkan diri,” katanya.

Sebanyak dua untit mobil pemadam kebakaran milik swasta dan pemerintah diterjunkan ke lokasi kejadian. Hanya dalam hitungan menit, api berhasil dipadamkan. Kini peristiwa kebakaran ini ditangani Satlantas Polres Pasuruan.

 


(ADI)

Berita Terkait