Nyaris Batal, Striker Arema Jadi Pemain Pertama yang Disuntik Vaksin Covid-19

Dendik Setiawan menjadi pemain sepakbola pertama yang disuntik vaksin covid-19. (metrotv) Dendik Setiawan menjadi pemain sepakbola pertama yang disuntik vaksin covid-19. (metrotv)

MALANG: Sebanyak 15 orang perwakilan dari berbagai lapisan masyarakat di Kabupaten Malang, Jawa Timur menjalani suntik vaksin covid-19 tahap pertama di pendopo kabupaten malang, Sabtu 30 Januari 2021. 

Salah satu penerima suntik vaksin pertama di Kabupaten Malang ini adalah pemain Timnas Sepakbola Indonesia, Dedik Setiawan. Striker Arema FC ini juga menjadi pemain sepakbola pertama di Indonesia yang divaksi. 

Sebelum mendapatkan suntikan, Dedik nyaris gagal memenuhi persyaratan. Sebab, hasil pemeriksaan tekanan darah  140 mmHg. Namun Dedik tidak menyerah dan memilih beristirahat sejenak sambil menunggu peserta lain.  

Setelah mendapatkan kesempatan kedua kali untuk melakukan tes tekanan darah, akhirnya dinyatakan memenuhi syarat. Dedik langsung maju ke depan untuk disuntik vaksin Sinovac.

Saat tim vaksinasi mempersiapkan jarum suntik, terlihat wajah Dedik tegang. Bahkan, terlihat terus menatap terus jarum suntik yang akan ditancapkan di lengannya. Sebelum akhirnya diminta untuk tidak melihat. 

Usai penyuntikan selesai, Dedik mengakui jika sedikit tegang sehingga tekanan darahnya sempat naik. Namun akhirnya segera bisa turun setelah beristirahat sebentar. 

"Tidak takut, cuma memang agak tegang. Selain itu tadi malam saya juga kurang tidur karena harus jaga anak, " ucapnya. 

Dendik berharap dengan vaksinasi ini, pandemi covid-19 segera bisa teratasi dan kompetisi sepakbola di Indonesia segeran bisa bergulir kembali. 

"Semoga masyarakat semakin kuat dengan vaksin ini. Harapanya kompetisi sepakbol bergulir lagi. Sudah setahun berhenti, kami butuh kompetisi, " harapnya. 


(TOM)

Berita Terkait