Fight, Persebaya Target Menang Lawan PSS Sleman

Persebaya mejalani sesi latihan sebelum menghadapi PSS Sleman. (ft/persebaya) Persebaya mejalani sesi latihan sebelum menghadapi PSS Sleman. (ft/persebaya)

BANDUNG: Persebaya memastikan tetap akan tampil fight saat menghadapi PSS Sleman dalam laga pamungkas Grup C Piala Menpora di Stadion Si Jalak Harupat, Bandung, Rabu 7 April 2021.

Meski sudah lolos ke babak perempat final, tim Bajol Ijo tidak akan memberikan tiket perempat final Piala Menpora kepada PSS Sleman dengan mudah.

"Meski sudah lolos kita tidak mungkin leha-leha. Kita tetap fight untuk menang. Ini juga sebagai ujian pemain. Kalau mereka bisa terus memberikan yang terbaik saat dipasang, bukan tidak mungkin dia akan terus menempati posisinya sebagai starter. Hitung-hitung persiapan sebelum liga," ujar Pelatih Persebaya, Aji Santoso.

Di laga ini, Persebaya hanya menentukan posisi terakhir dalam klasmen Grup C. Sedagkan PSS Sleman butuh kemenangan untuk bisa lolos ke babak perempatfinal jika tidak ingin bergantung pada hasil pertandingan lain.

Dalam latihan pagi tadi, Aji Santoso membagi tim menjadi dua. Para pemain yang bermain penuh 90 menit saat melawan Persela kemarin, mendapatkan menu recovery.  Mereka hanya mengikuti pemanasan dan melakukan permainan rondo untuk menjaga kondisi fisik.

Sementara itu bagi mereka yang masuk sebagai pengganti dan tidak bermain tetap mendapatkan porsi latihan normal. Dimulai dengan latihan ball possession yang dikombinasikan dengan mini game. Lalu dilanjutkan dengan menu conditioning untuk menyamakan tingkat kebugaran dengan mereka yang bermain secara penuh.

"Hari ini pemain yang kemarin bermain full hanya recovery. Kalau yang lain tetap latihan normal. Tadi kita berikan menu complex training. Biar kondisi terjaga dan materi taktikal juga tetap masuk," jelas Aji.

 


(TOM)

Berita Terkait