Ditekuk PSIS, Arema Tersingkir Memalukan dari Piala Menpora 

Duel Arema Vs PSIS. (ft/lib) Duel Arema Vs PSIS. (ft/lib)

SOLO: Arema Malang akhirnya harus tersingkir dari ajang Piala Menpora setelah kalah dari PSIS Semarang 2-3 dalam partai pamungkas babak penyisihan Grup A di Stadion Manahan, Solo, Selasa 30 Maret 2021. 

Yang lebih memalukan lagi, tim berjuluk Singo Edan itu tersingkir dengan status juru kunci grup A. Arema hanya mendulang satu poin dari hasil sekali imbang melawan Persikabo. Dua laga lainya keok! 

Laga melawan PSIS sebenarnya sudah tidak menentukan nasib Arema untuk maju ke babak berikunya. Sebab, beberapa jam sebelumnya pertandingan di Grup lainya antara Barito Putera melawan Persikabo berakhir imbang 2-2. 

Dengan hasil ini, Barito Putera mendampingi PSIS melaju ke babak delapan besar sebagai runner up grup A. Barito mendulang 5 poin dan Persikabo 3 poin. 

Dalam laga melawan PSIS, Arema sebenarnya sempat unggul cepat di menit 8 melalui Dedik Setiawan. Namun di menit 45 berhasil disamakan melalui tendangan pemain PSIS, Komarudin.

Di menit 62, PSIS berbalik unggul 2-1 lewat sepakan Pratama Arhan. Namun kedudukan kembali imbang 2-2 setelah Arema mendapatkan tendagan penalti yang dieksekusi dengan baik Dedik Setiawan menit 67. 

Di menit akhir jelang bubaran, Arema mengenapi derita setelah gawangnya dijebol Riyan Ardiansyah. 


(TOM)

Berita Terkait