Wanita Banyuwangi Selundupkan Obat Terlarang ke Lapas, Dibungkus Sereal

Ilustrasi / Medcom.id Ilustrasi / Medcom.id

BANYUWANGI : Petugas Lapas Banyuwangi menggagalkan penyelundupan narkoba jenis pil trax ke dalam lapas. Obat terlarang itu diselundupkan pengunjung ke salah satu penghuni lapas. Caranya, pil tersebut ditumbuk dan dicampurkan dengan serbuk makanan sereal.

Narkoba tersebut diselundupkan oleh perempuan berinisial LA (35) warga Kecamatan Siliragung, Banyuwangi kepada penghuni lapas berinisial MN (35). Atas temuan itu, petugas lantas mengamankan LA dan memanggil MN untuk dimintai keterangan.

Kepala Lapas Banyuwangi Wahyu Indarto mengatakan, penyelundupan narkoba itu terbongkar ketika petugas mencurigai butiran warna putih yang bercampur makanan sereal yang dikirim pelaku. Saat itu pelaku mengirimkan makanan berupa nasi, lauk, mi instan, kopi dan serbuk sereal.

"Karena curiga, petugas memeriksa makanan dan menemukan butiran pil trax pada serbuk sereal. Pil itu ditumbuk halus dan dicampurkan ke sereal," katanya.

baca juga : Polisi Gresik Tangkap Dukun Pengganda Uang, Gunakan Darah PMI Kadaluarsa untuk Ritual

Sementara itu, kepada petugas, LA mengakui telah mencampur 100 butir pil trax yang ditumbuk dengan 20 sachet sereal. "Ini (narkoba) atas pesanan MN," katanya.

Atas kasus ini, LA langsung diamankan di Polresta Banyuwangi untuk penjalani pemeriksaan penyidik. Sedangkang MN ditempatkan ke sel khusus untuk menjalani hukuman disiplin atas perbuatannya.

 


(ADI)

Berita Terkait