Bolos Sekolah, Puluhan Pelajar SMA di Sidoarjo Diangkut Satpol PP

Ilustrasi / Medcom.id Ilustrasi / Medcom.id

SIDOARJO : Puluhan pelajar SMA dan SMK di Sidoarjo terjaring razia Satpol PP, Selasa 30 Mei 2023. Mereka diamankan ke kantor Satpol PP karena bolos sekolah dan ngopi di warung. Dari puluhan pelajar yang diamankan, beberapa di antaranya merupakan pelajar perempuan.

Dengan wajah malu, puluhan pelajar dari sejumlah sekolah SMK dan SMA di Sidoarjo itu digiring dari lantai dua sebuah warung kopi di kawasan Magersari-Sidoarjo. Mereka diamankan petugas Satpol PP Sidoarjo saat nongkrong bersama rekan-rekannya saat jam sekolah.

Puluhan pelajar tersebut kemudian dikumpulkan di ruang sidang kantor Satpol PP Sidoarjo dan diberi pembinaan oleh petugas. Untuk memberikan efek jera, petugas memanggil orang tua dan sekolah. Selain itu, mereka juga diminta membuat surat pernyataan untuk tidak mengulangi perbuatannya.

baca juga : Atap Roboh, 12 Siswa TK Ponorogo Terpaksa Belajar di Kelas Darurat

"Mereka juga kami minta untuk memohon maaf kepada orang tua dan guru pembimbing," kata Sekretaris Satpol PP Sidoarjo, Yang Setiawan.

Yani mengatakan, razia pelajar tersebut digelar atas aduan masyarakat, bahwa banyak pelajar di Sidoarjo nongkrong di warung kopi saat jam sekolah. "Dari laporan itu, kami tindaklanjuti dengan razia," tandasnya.

 


(ADI)

Berita Terkait