Turun Pesawat, Timnas Voli Putri Sea Games Mediol Yoku Nyoto Haji Karim Gresik

Pemain Timnas voli putri Sea Games Mediol Yoku kangen sotot di Haji Karim, Gresik (Foto / Metro TV) Pemain Timnas voli putri Sea Games Mediol Yoku kangen sotot di Haji Karim, Gresik (Foto / Metro TV)

GRESIK : Bintang tim nasional (Timnas) Indonesia voli putri Mediol Yoku pulang ke tanah air usai mengikuti Sea Games 2023 di Kamboja, Rabu 17 Mei 2023. Namun usai dari bandara Juanda, pemain yang berposisi outside hitter tak langsung pulang ke rumah. Ia memilih makan soto di warung Haji Karim Gresik.

Pemain berstatus MVP Proliga 2023 disambut Bendahara Umum KONI Gresik Ady Fitrian bersama perwakilan Disparekrafbudpora. Bersama rombongan, ia langsung menuju warung soto Haji Karim di Jalan Jaksa Agug, Gresik. Mediol langsung meluapkan kerinduan dengan menyantap semangkuk soto dan segelas teh hangat.

"Karena suka soto jadi tadi dari Bandara langsung balik ke Gresik biar bisa makan soto dulu terus istirahat," kata Yoku.

Yoku mengaku selama Sea Games di Kamboja, dia memilih memasak makanan sendiri. Makanan di Kamboja dirasa kurang cocok. Ia pun nampak puas menikmati makanan berkuah segar itu.  

Mediol Yoku merupakan salah satu pemain debutan di ajang Sea Games 2023 di Kamboja. Mediol mempersembahkan medali perunggu usai menumpaskan perlawanan sengit Filiphina dengan skor (25-20), (22-25), (25-22), (25-23) di Olympic Main Hall, Pnom Penh, Kamboja, Minggu 14 Mei 2023. Musim depan Yoku akan bermain di luar negeri. Berkat penampilan apiknya bersama Gresik Petrokimia Pupuk Indonesia Yoku akan berserama GS Caltex Seoul KIXX di Liga Voli Korea Selatan.

baca juga : Tekankan Pentingnya Keterampilan Negosiasi hingga Teladani Sosok Ki Hajar Dewantara

Sementara itu, Bendahara KONI Gresik Ady Fitrian mengatakan, sudah tradisi menjemput para atlet asal Gresik yang berlaga di ajang Sea Games 2023 di Kamboja. Sebelumnya sejumlah atlet yang sudah kembali ke tanah air terlebih dahulu juga dijemput dari Bandara Juanda.

"Sesuai perintah pak Bupati, KONI dan Dispora harus menjemput atlet. Mediol tadi kami ajak makan di Surabaya ternyata dia mau pulang kangen soto. Favoritnya makan soto di sini," ujarnya.

Dalam waktu dekat KONI dan Disparekrafbudpora Gresik akan menjemput Nur Atika Sari. Atlet Voli Pantai Indonesia yang berasal dari Sangkapura, Pulau Bawean, Gresik berhasil meraih medali Perak Sea Games 2023 Kamboja.


(ADI)