Diduga Terlilit Pinjol, Pemuda di Malang Gantung Diri

Ilustrasi / Medcom.id Ilustrasi / Medcom.id

MALANG : Warga Kelurahan Pandanwangi, Kecamatan Blimbing, Kota Malang, geger menjelang berbuka puasa. Pemuda bernama Harimawanto ditemukan tewas gantung diri di depan pintu kamarnya. Diduga korban nekat mengakhiri hidup lantaran frustasi terjerat pinjaman online (pinjol).

Jenazah korban pertama ditemukan oleh keluarganya. Pihak keluarga semula curiga karena korban tak kunjung menggelar dagangan takjilnya. "Almarhum kan jualan gorengan, gak ada. Izinnya keluar. Ternyata ada keluarganya ke atas, ditemukan sudah tak bernyawa," kata Ketua RW setempat, Imam Syafi'i.

Dia mengatakan, korban akhir-akhir ini diduga depresi karena terus ditagih utang pinjaman online (pinjol). Utang itu, berdasarkan pengakuan korban, lantaran KTP miliknya dipinjam oleh temannya. "Diduga kuat adanya masalah pinjol. Karena beberapa kali bilang ke saya sudah tidak tahan dengan utang pinjol," ujar dia.

baca juga : Kakak Adik di Tuban Tewas di Mobil Usai Antar Takjil

Saat ditemukan, jenazah korban dalam kondisi sudah tidak bernyawa dalam kondisi leher terikat tali plastik warna biru yang diikatkan di pintu kamarnya. Pihak keluarga langsung melaporkan peristiwa itu kepada Polsek Blimbing. Jenazah korban lalu dievakuasi ke kamar jenazah RSSA Kota Malang untuk divisum.

 


(ADI)

Berita Terkait