KA Turangga Anjlok usai Tabrak Truk Gandeng di Jombang, Penumpang Telantar 3 Jam

Kondisi kereta api Turangga anjlok usai menabrak truk (Foto / Istimewa) Kondisi kereta api Turangga anjlok usai menabrak truk (Foto / Istimewa)

JOMBANG : Ratusan penumpang Kereta Api (KA) Turangga telantar selama tiga jam akibat menabrak truk gandeng di Desa Jatipelem, Kecamatan Diwek, Kabupaten Jombang, Kamis 30 Maret 2023. Hal itu disebabkan lokomotif anjlok akibat kerasnya benturan. Rangkaian kereta api lantas tertahan di atas rel lantaran tak bisa melanjutkan perjalanan menuju Surabaya dari Bandung.

"Lokomotif rusak sampai anjlok, posisinya belum bisa ditarik kembali. Kami memperbaiki dulu jalur KA yang rusak, ada beberapa bantalan yang harus diganti, memastikan kondisi aman dulu," kata Manajer Humas PT KAI Daop VII, Supriyanto.

Dia memastikan, peristiwa tersebut tak mengakibatkan korban jiwa maupun luka. Seluruh penumpang dan kru dipastikan selamat. "Kereta dan penumpangnya aman, di jalur belum bisa ditarik," kata dia.

baca juga : Penjual HP Bekas di Kota Pasuruan Dibacok Orang Tak Dikenal

Sebelumnya, kecelakaan terjadi di pelintasan rel kereta api di Desa Jatipelem, Kecamatan Diwek, Kabupaten Jombang. Truk gandeng pengangkut pakan ternak hancur usai tertabrak Kereta Api (KA) Durangga. Akibatnya, seluruh bagian truk berserakan hingga muatannya tumpah. Beruntung tidak ada korban jiwa maupun luka dalam peristiwa itu.


(ADI)

Berita Terkait