Kuliner Hits Sidoarjo, Ayam Geprek Cobek Bakar

Pelayanan membakar cobek ayam geprek sebelum dinikmati pembeli (Foto / Metro TV) Pelayanan membakar cobek ayam geprek sebelum dinikmati pembeli (Foto / Metro TV)

SIDOARJO : Ayam geprek tentunya sudah lazim ditemui di banyak tempat. Namun kedai makan di Sidoarjo menyajikan ayam geprek berbeda. Ayam geprek disajikan di atas cobek dan dibakar sebelum disantap penikmatnya.

Kedai makan ini terletak di kawasan Citra Harmoni, Desa Bringin Bendo Kecamatan Taman Kabupaten Sidoarjo. Kedai makan ini menjadi viral belakangan ini karena menu yang disajikan unik. Sebenarnya menunya hanya ayam geprek, seperti ayam geprek pada umumnya. Hanya yang membedakan, ayam geprek di sana disajikan di atas cobek dan dibakar sebelum disantap penikmatnya.

Ayam geprek yang dibakar ternyata membawa sensasi yang berbeda, membuat ayam lebih harum dan gurih. Dicampur sambal matah membuat penikmat lahap menyantapnya. Pembuatan ayam geprek cukup mudah, yaitu menggoreng ayam dengan baluran tepung. Tentunya sudah dicampur bumbu rahasia selama 15 menit dan kemudian ditaburkan sambal matah.

BACA JUGA : Fitur Anyar iOS 15, Permudah Pengguna Identifikasi dari Mana Foto Tersimpan

Sambal matah ini campuran cabe rawit merah, hijau, bawang putih dan bawang merah. Selanjutnya sambal dan ayam goreng, digeprek atau diulek di atas cobek. Selanjutnya menu tersebut disajikan kepada para penikmatnya. Namun sebelum disantap, ayam geprek diberi kecap manis secukupnya dan dibakar di atas cobek.

Proses pembakaran ayam krispi atau kriuk yang bertabur sambal matah ini, diakui para penikmat menciptakan aroma unik. Hal itu menambah selera makan pada konsumen yang akan menyantapnya.

"Rasanya dan penyajiannya unik ya. Walaupun rasanya seperti ayam geprek pada umumnya. Hanya saja ada rasa khas dari cobek yang dibakar itu," kata salah satu penikmat ayam geprek, Eva Kurniawati

Yang unik lagi, penikmat di kedai ini boleh mengambil nasi sepuasnya secara prasmanan. Namun konsumen akan didenda Rp10 ribu rupiah, apabila tidak menghabiskan nasi yang diambilnya. Untuk dapat menikmati ayam geprek cobek bakar ini, anda cukup mengeluarkan kocek hanya mulai dari Rp10 ribu rupiah saja.

 


(ADI)

Berita Terkait