Fitur Anyar iOS 15, Permudah Pengguna Identifikasi dari Mana Foto Tersimpan

update iOS 15  (Foto / Istimewa) update iOS 15 (Foto / Istimewa)

JAKARTA : Apple telah meluncurkan iOS 15. Sistem operasi baru Apple ini hadir dengan sejumlah fitur anyar untuk pengguna iPhone mereka. Salah satunya mempermudah pengguna mengidentifikasi dari mana foto tersimpan.

Jika pernah membuka aplikasi Photos di iPhone, Anda mungkin melihat banyak sekali foto yang tidak dikenali. Ini karena semua foto yang disimpan masuk ke Photos, seperti yang diambil kamera, disimpan dari Safari, foto yang dikirim dan diterima dari WhatsApp, serta aplikasi Messenger lainnya.

Pada dasarnya, ini bisa membingungkan. Tapi, di iOS 15 akan membantu membuat segala lebih teratur dan memberi pengguna manajemen yang lebih baik atas foto Anda. Di iOS 15, aplikasi Photos sekarang akan memberitahu Anda dari mana foto Anda berasal. Saat Anda mengetuk tombol Info pada Photos, itu akan menarik informasi tambahan seperti dari mana foto itu disimpan.

BACA JUGA : Kemenkes Prediksi Puncak Kasus Covid-19 Terjadi Awal Juli 2021

iOS 15 juga akan menampilkan informasi tambahan tentang foto seperti tanggal dan waktu disimpan ke aplikasi Photos Anda, bersama dengan lokasinya, sebagaimana dikutip dari Ubergizmo, Kamis 17 Juni 2021.

Informasi ini berguna karena seperti yang ditunjukkan MacRumors, mereka bertindak sebagai tanda pengenal yang berarti Anda dapat mencari foto dengan lebih mudah dengan cara itu.

Jadi misalnya jika ingin menghapus foto yang Anda simpan dari web, Anda dapat mencarinya dengan menggunakan kata kunci "Safari" dan itu akan menarik semua foto yang disimpan dari browser.

 


(ADI)

Berita Terkait