Aksi DJ Firman Menghibur Pengungsi Semeru

Aksi DJ Firman menghibur pengungsi Semeru. (ist) Aksi DJ Firman menghibur pengungsi Semeru. (ist)

LUMAJANG: Bencana erupsi Gunung Semeru yang terjadi belum lama ini memantik kepedulian sejumlah musisi untuk ikut membantu. Salah satunya musisi asal Bali yang dikomandoi DJ Firman Cahyo.

Bersama tim, Firman menyalurkan bantuan berupa uang kepada korban erupsi. Selain itu, dia juga menyuguhkan hiburan musik untuk pada pengungsi erupsi Semeru.

"Kami ingin mengibur dan membagikan sedikit rezeki sesusai keikhlasan. Bukan untuk riya, hanya untuk memotivasi bagi yang kelebihan ekonomi," kata DJ Firman.

Dia melihat masih banyak rasa trauma yang dialami para korban erupsi Semeru. Karena itulah, dia sengaja menghadirkan musik membawakan lagu-lagu populer untuk menghibur di lokasi pengungsian erupsi Semeru di Dusun Kampung Renteng, Lumajang, Jawa Timur.

BACA: Lahar Dingin Semeru Seret Truk Penambang Pasir

"Karena kita lihat sendiri logistik masih banyak, jadi kasih uang. Sekalian kita mau menghibur. Menurut saya traumanya korban masih ada, dan berbagi semampu kita," ucapnya.

Bisa melihat korban erupsi tersenyum menjadi kepuasan tersendiri baginya. Bukan tidak mungkin dia mengajak musisi lain untuk datang memberikan hiburan untuk para korban bencana.

"Harapan saya yang jelas ingin ada senyum sedikit saat mereka terkena musibah. Semoga cepat pulih dan kembali seperti semula. Saya ingin bernyanyi dan berjoget saat mereka masih trauma," tandasnya.

 


(TOM)

Berita Terkait