Bertemu di Kantor Space X, Jokowi dan Elon Musk Tertawa Lepas

Presiden Joko Widodo menyempatkan diri bertemu dengan CEO Space X, Elon Musk (Foto / Istimewa) Presiden Joko Widodo menyempatkan diri bertemu dengan CEO Space X, Elon Musk (Foto / Istimewa)

SURABAYA : Presiden Joko Widodo menyempatkan diri bertemu dengan CEO Space X, Elon Musk. Pertemuan itu berlangsung di sela agenda kunjungan Jokowi ke Amerika Serikat. Jokowi mengunggah beberapa foto saat bersama Musk. Salah satunya, ketika keduanya duduk dan berbincang di ruang pertemuan Space X di Gedung Stargate.

“Tiba di Gedung Stargate Space X, Boca Chica, Amerika Serikat, siang tadi, saya langsung bertemu tuan rumah, Elon Musk,” demikian tulis Jokowi di akun Instagram resmi @jokowi.

“Kami berbicara tentang teknologi dan inovasi,” lanjut Jokowi.

Dalam foto tersebut, tampak Jokowi dan Musk tertawa lepas. Tampak obrolan di antaranya keduanya begitu hangat dan menyenangkan. Pada unggahan berikutnya, terlihat Jokowi berjalan berdampingan dengan Musk di fasilitas milik Space X.

Jokowi diajak Musk meninjau fasilitas produksi roket Space X yang digunakan untuk meluncurkan wahana luar angkasa. “Seusai berdiskusi dengan tuan rumah, Elon Musk mengajak saya meninjau lokasi fasilitas produksi roket Space X di Boca Chica, Amerika Serikat.

Baca juga : Bea Cukai Kembali Gagalkan Ekspor 30 Ribu Benur Lobster Ilegal dari Bandara Juanda

Satu jam lamanya Jokowi menyaksikan dari dekat pabrik pembuatan roket angkasa luar milik Space X. Setelah itu, Jokowi melanjutkan agenda lawatannya. “Saya juga telah mengundang Elon Musk untuk datang ke Indonesia,” tulis Jokowi.

 

 


(ADI)

Berita Terkait