Yuddy Chrisnandi Terima Penghargaan dari Presiden Ukraina

Yuddy Chrisnandi saat menerima penghargaan di Ukraina/ist Yuddy Chrisnandi saat menerima penghargaan di Ukraina/ist

UKRAINA: Mantan Dubes RI untuk Ukraina periode 2017-2021, Yuddy Chrisnandi menerima penghargaan Order of Merit Tingkat III dari Presiden Ukraina, Volodymyr Zelenskyy di Kementerian Luar Negeri Ukraina, Selasa 4 Oktober 2022.

Penghargaan tersebut disematkan langsung oleh Wakil Menteri Luar Negeri, Mykola S. Tochitskyy didampingi pejabat KBRI Kyiv beserta mantan Dubes Ukraina di Indonesia, Mr. Volodymyr Pakhil, dan Direktur Wilayah IV (Asia-Pasifik) Kementerian Luar Negeri Ukraina, Olexander Nechytailo.

Dalam acara penyerahan penghargaan, Wakil Menteri Luar Negeri Ukraina, Mykola S. Tochitskyy menyampaikan apresiasi atas upaya Yuddy Chrisnandi  dalam meningkatkan hubungan bilateral antara Indonesia dan Ukraina pada masa tugasnya.

BACA: Bangkitkan Nasionalisme, Bakesbangpol Jatim Gelar Jalan Sehat Kemerdekaan

Sementara Yuddy Chrisnandi juga menyampaikan ucapan terima kasih atas penghargaan dari Presiden Ukraina dan menyerahkan buku yang disusunnya selama menjabat sebagai Duta Besar RI di Ukraina. Direncanakan, buku tersebut akan disampaikan kepada Presiden Ukraina.

"Direktur Nechytailo mengucapkan terima kasih dari Kementerian Luar Negeri Ukraina kepada Kementerian Luar Negeri Republik Indonesia atas dukungannya terhadap kedaulatan dan integritas wilayah Ukraina, " ujar Yuddy dalam rilisnya.  

Selain itu juga dibicarakan rencana kehadiran Wakil Ketua Parlemen Ukraina ke Indonesia untuk bertemu dengan mitranya, Ketua MPR RI dalam rangka G20.

"Selain itu, Direktur Nechytailo menyampaikan bahwa rencana kehadiran Presiden Ukraina tergantung pada perkembangan situasi, " ujarnnya.

Yuddy Chrisnandi menyampaikan kehadirannya di Ukraina tidak saja untuk menerima penghargaan dari Presiden Ukraina, namun sebagai bentuk kepedulian masyarakat Indonesia kepada Ukraina.

"Kehadiran  di Ukraina juga untuk memberikan sedikit bantuan atas penjualan buku kepada friends of Indonesia sebagai ungkapan rasa solidaritas kepada rakyat Ukraina yang saat ini menghadapi situasi sulit, " ujarnya.

Yuddy Chrisnandi menyampaikan pula bahwa dalam setiap pertemuannya dengan wartawan di Indonesia, beliau menyatakan bahwa Indonesia selalu mendukung Ukraina dan Pemerintah Indonesia selalu berperan penting dalam proses perdamaian

 


(TOM)

Berita Terkait