Semalam, 2 Sekolah Dasar di Jombang Dibobol Maling

Penjaga sekolah menunjukkan jendela tempat pencuri masuk/ist Penjaga sekolah menunjukkan jendela tempat pencuri masuk/ist

JOMBANG: Hanya dalam semalam dua sekolah dasar di Kecamatan Barang, Jombang, Jawa Timur dibobol maling. Total, sudah ada lima sekolah yang disatroni pencuri dalam dua pekan ini.

Dua sekolah dasar negeri yang menjadi sasaran pencurian dalam waktu semalam, yakni SDN Tebel 1 dan SDN Ngampungan. Dua sekolah ini disatroni pencuri dan menderita kerugian sampai belasan juta rupiah.

Di SDN Tebel 1 misalnya, para pencuri diketahui masuk ke sekolah dengan cara membobol jendela kaca. Pelaku mengacak-acak ruang guru dan membawa kabur sebuah printer, tabung gas elpiji hingga alat alat sekolah.

Tak hanya membawa alat elekronik, Para pelaku juga sempat merusak kabel CCTV. Ironisnya, pencurian di sekolah ini, merupakan yang ketiga dan selalu bertepatan dengan pergantian kepala sekolah.

BACA: Telan Anggaran Rp349 Juta, Kejari Selidiki Aplikasi Zero Risk BPBD Madiun

“Yang hilang itu printer, tabung gas elpiji dan alat-alat pertukangan. Karena disini kan mau ada rehap tiga lokal kelas. Alatnya itu hilang semua. Ini yang ke tiga kalinya, setiap ganti kepala sekolah. Kebetulan saya ini masih empat bulan disini,” ujar Sutarsih, Kepala Sekolah SDN 1 Tebel.

Selain di SDN 1 Tebel, pencurian juga terjadi di SDN Ngampungan. Beruntung, saat para pelaku masuk, penjaga sekolah sempat memergoki para pelaku hingga membuat mereka kabur.

Aksi pencurian fasilitas sekolah di Jombang ini merupakan yang ke lima kali dalam dua pekan. Sepekan lalu, total ada 3 Sekolah Dasar di Kecamatan Wonosalam yang disantroni pencuri dan mereka membawa kabur sejumlah fasilitas sekolah.

Meski sudah marak kasus pencurian di sekolah, hingga kini pihak kepolisian belum bisa memberikan keterangan terkait aksi yang meresahkan sekolah tersebut.


(TOM)

Berita Terkait