Penuh Luka, Balita Anak TKI Dianiaya Orang Tua Angkatnya

Bocah korban kekerasan menjalani pemeriksaan medis/ist Bocah korban kekerasan menjalani pemeriksaan medis/ist

BLITAR: Nasib malang dialami balita berusia tiga tahun di Kecamatan Talun, Kabupaten Blitar, Jawa Timur. Sekujur tubuhnya ditemukan luka setelah dianiaya orangtua angkatnya.

Penganiayaan yang dialami balita berinisal RA di Kabupaten Blitar ini terungkap saat nenek korban membawanya ke Posyandu. Petugas curiga, melihat tubuh korban penuh luka.

“Nenek balita tersebut, ngomong kalau jatuh. Namun petugas tidak percaya karena luka bervariasi, seperti ada luka benda tumpul dan luka serius yang sepertinya dipukul,” ungkap  Kepala Dusun Pasirharjo, Samsul, Kamis 1 September 2022.

Warga tidak percaya begitu saja, kemudian mendatangi rumah balita tersebut. Ternyata balita tersebut, mengalami kekerasan oleh orangtua angkatnya.

BACA: Polisi Usut Kasus Perundungan Siswa SMP di Malang

“Ibu korban jadi TKI, sedangkan korban diasuh orangtua angkat, sewaktu nenek korban mendatangi rumahnya, ternyata korban terlantar berada di samping kamar mandi, " ujarnya.  

Setelah dijelaskan jika cucunya menjadi korban kekerasan, neneknya tidak terima dan  melaporkan ke desa dan diteruskan ke Polres Blitar.

“Korban mengalami luka serius di tubuh dan kaki, selain itu tangan korban juga mengalami penuh luka memar. Saat ini sudah ditangani rumah sakit, ” tandas Kepala Dusun, Samsul.

 

 


(TOM)

Berita Terkait