Singo Edan Tercabik di Kandang Persik

Selebrasi pemain Persik/ist Selebrasi pemain Persik/ist

KEDIRI: Persik Kediri menang telak atas Arema FC, 5-2 pada pekan ketiga Liga 1 di Stadion Brawijaya Kediri, Sabtu 15  Juli 2023.

Statistik laga memang menunjukkan Persik hanya menguasai bola sebanyak 41 persen. Namun, mereka memiliki 17 total tembakan yang tujuh di antaranya mengarah gawang. Selain itu, para pemainnya juga tampil lebih efektif dalam melakukan penyelesaian akhir.

Tuan rumah sudah membuka keunggulan pada menit ke-17 lewat sundulan Simen Lyngbo yang menanduk umpan silang Muhammad Supriadi. Setelah itu, terdapat Renan Silva yang menggandakan kedudukan lewat tendangan penalti pada menit ke-22.

Arema sempat memperkecil ketertinggalan lewat gol aksi individu Gustavo pada menit 45+1 yang membuat kedudukan menjadi 2-1 saat turun minum. Tapi, Persik langsung menambah gol ketika Jefinho menanduk umpan Jeam Sroyer pada menit ke-57.

BACA: Liga Baru Bergulir, Arema Sudah Didenda Rp 50 Juta

Tidak patah arang dengan gempuran Persik, Arema kembali mencetak gol lewat tendangan bebas Gustavo pada menit ke-66. Namun berselang tiga menit kemudian, mereka malah membiarkan Persik mencetak gol lagi lewat tendangan keras Bayu Otto pada menit ke-70.

Hingga menjelang laga berakhir, Persik mempertegas keunggulan dengan gol Flavio Silva yang menuntaskan umpan satu-dua Jefinho di dalam kotak penalti pada menit ke-89. Dengan begitu, tuan rumah keluar sebagai pemenang dengan skor 5-2.

Hasil pertandingan membuat Persik naik ke urutan delapan klasemen sementara dengan koleksi 4 poin dan membuat mereka merasakan kemenangan perdana pada musim ini. Sementara itu, Arema turun ke posisi 16 karena baru memiliki 1 poin dan belum pernah menang dalam tiga laga terakhirnya.

Susunan Pemain

Persik Kediri: Ajie, Anderson (Yagalo 9'), Lyngbo, Hehanusa, Chand, Renan Silva (Jayanto 76'), Hamdi (Sroyer 46'), Meilana (Munawar 76'), Otto, Flavio, Silva, Supriadi (Jefinho 52').

Arema FC: Lenzivio, Alfarizi, Diarra (Hariono 36'), Gufron (Rafli 76'), Anwar (Samsudin 26'), Sula, Charles, Lucero, Fikri (Dimas 76'), Santoso (Dedik Setiawan 46'), Gustavo.

 


(TOM)

Berita Terkait