Intip Spesifikasi Ban Mobil Listrik Pertama

Ban khusus mobil listrik diklaim cocok untuk segala musim (Foto /.Istimewa) Ban khusus mobil listrik diklaim cocok untuk segala musim (Foto /.Istimewa)

SURABAYA : Goodyer meluncurkan ban khusus mobil listrik pertama, ElectricDrive GT. Dilansir dari Carscoops, ban ElectricDrive GT digambarkan sebagai ban performa tinggi dan cocok untuk semua musim. Perusahaan mengklaim ban ini sangat ideal untuk kendaraan listrik yang biasanya menghasilkan torsi tinggi namun memiliki bobot lebih berat dari mobil bertenaga ICE konvensional.

Desain pada ban dioptimalkan untuk menawarkan keausan tapak yang tahan lama. Pola tapak asimetris dapat memberikan traksi dan penanganan optimal, baik dalam kondisi jalan basah maupun kering. Ban ElectricDrive GT menggunakan bahan dan teknologi SoundComfort Technology disinyalir dapat membantu mengurangi kebisingan jalan.

Ini terdengar positif dan pantas dijadikan sebagai fitur unggulan melihat mobil EV ditenagai mesin dengan powertrain senyap. "Kendaraan listrik menghadirkan serangkaian persyaratan yang sangat spesifik untuk beban, torsi, kebisingan, jangkauan, hambatan gelinding, dan kinerja keseluruhan,” ujar David Reese, wakil presiden Pengembangan Produk, Goodyear Americas.

Baca Juga : Instagram Bakal Fokus Video Tahun Depan, Tiru TikTok?

Ban khusus mobil EV ini tersedia dalam ukuran 255/45R19 104W XL, cocok untuk Tesla Model 3 dan Model Y. Sepanjang 2022, Goodyear akan memperluas jangkauan ElectricDrive dengan lebih banyak ban dalam berbagai ukuran untuk macam-macam mobil EV yang diproduksi di dunia.

 


(ADI)

Berita Terkait