Instagram Bakal Fokus Video Tahun Depan, Tiru TikTok?

Ilustrasi / Medcom.id Ilustrasi / Medcom.id

SURABAYA : Instagram pertama kali diluncurkan untuk orang yang suka berbagi foto. Kini, jejaring sosial yang berada di bawah naungan Meta ini mulai berkembang karena ada konten video juga. Selama bertahun-tahun, Instagram telah tumbuh dan berkembang menjadi lebih dari sekadar platform berbagi foto.

Layanan ini telah menjadi semacam hibrida, sebagaimana dikutip dari Ubergizmo. Meski begitu, tidak terlalu mengejutkan mengetahui Instagram sebenarnya akan lebih mengalihkan fokus ke video. Dalam sebuah postingan di Twitter oleh Head Instagram Adam Mosseri, perusahaan akan menggandakan upaya video mereka dengan fitur-fitur seperti Reels.

Video bukanlah hal baru di Instagram dan perusahaan telah mengizinkan pengguna mengunggah video di feed, Stories, dan melalui IGTV mereka. Reels adalah tambahan terbaru perusahaan dan dirancang membatu mereka bersaing dengan platform lain seperti TikTok.

Baca Juga : Aplikasi TikTok Paling Banyak Didownload Saat Natal 2021

Uji Fitur Baru, Instagram Tingkatkan Durasi Stories Jadi 60 Detik Selain fokus pada video, Mosseri juga menyatakan pihaknya berencana untuk menargetkan layanan pesannya pada tahun 2022, di mana mereka berharap lebih banyak orang dapat terhubung satu sama lain melaluinya.

 


(ADI)

Berita Terkait