Penalti dan Kartu Merah, Persebaya Perkasa di Derby Suramadu

Selebrasi gol para pemain Persebaya Surabaya. (Foto: Twitter BRI Liga 1) Selebrasi gol para pemain Persebaya Surabaya. (Foto: Twitter BRI Liga 1)

SLEMAN: Rekor tak terkalahan Persebaya di derby Suramadu belum patah. Tim berjuluk Bajol Ijo itu kembali mengalahkan Madura United 1-0 pada pekan ke-12 Liga 1 di Stadion Maguwoharjo, Sleman, Sabtu malam 20 November 2021.

Gol semata wayang Persebaya dicetak Jose Wilkson melalui tendangan penalti menit 52. Penalti diberikan setelah pemain Madura United Asep Berlian menganjal Marcelino di kota terlarang.  

Pada menit ke-66, Madura United kembali harus menelan pil pahit bermain dengan 10 orang setelah Rafael Silva diusir ke luar lapangan. Itu terjadi karena Silva mendapatkan kartu kuning kedua akibat kedapatan menyikut wajah Ady Setiawan.

BACA: Drama 5 Gol, Arema Tekuk Persik

Kalah jumlah pemain dalam posisi tertinggal membuat Madura United semakin kesulitan melancarkan serangan ke pertahanan lawan. Namun, semangat Laskar Sape Kerrab masih tak kendur sehingga tak mudah bagi Persebaya Surabaya untuk mengulangi golnya.

Madura United sempat mengurung pertahanan Persebaya pada babak kedua meski belum bisa mengubah kedudukan 1-0 hingga peluit panjang berbunyi.

Hasil pertandingan membuat Persebaya berada di urutan enam klasemen sementara dengan koleksi 20 poin sambil memperpanjang tren tak terkalahkan menjadi delapan laga secara beruntun.

Selain itu dari 11 pertemuan derby Suramadu melawan Madura United, Persebaya belum terkalahan. Rinciannya 7 kali meraih kemenangan dan empat kali imbang.  


Sementara Madura United turun ke posisi 15 dengan koleksi 11 poin atau hanya berjarak satu angka dengan Persik Kediri yang mengisi slot degradasi teratas.


(TOM)

Berita Terkait