Swab Massal Guru Surabaya! 849 Positif, 803 Sembuh

Pemkot Surabaya menggelar tes swab kepada guru di Surabaya secara bergelombang. Pemkot Surabaya menggelar tes swab kepada guru di Surabaya secara bergelombang.

SURABAYA: Tak kurang dari 10.376 guru di Surabaya sudah menjalani tes swab hingga Jumat, 18 September 2020. Total ditemukan 849 guru positif covid-19.

Namun dari 849 kasus positif di kalangan guru itu, 803 diantaranya dinyatakan sembuh. Sementara  46 orang guru  masih menjalani isolasi dan perawatan  tim medis.

Kepala Bagian Humas Pemkot Surabaya, Febriadhitya Prajatara  mengatakan ada sekitar 21 ribu orang guru yang ada di Kota Surabaya. Hingga saat ini yang sudah menjalani tes swab berjumlah sekitar 10.376 orang.

"Setelah menjalani isolasi dan perawatan dari tim medis, 803 orang guru sudah dinyatakan sembuh tinggal 46 orang guru yang masih dinyatakan positif, " ujarnya.

Ditambahkan Febri, pemerintah Kota Surabaya akan fokus kepada pemutusan mata rantai penyebaran covid-19 di lingkungan pendidikan serta akan mengkaji ulang dan menunggu arahan dari Kemendikbud untuk penyelenggaraan kegiatan belajar tatap muka di Kota Surabaya.


(TOM)

Berita Terkait