Latihan Tiga Hari,  Madura United Gelar Evaluasi 

Madura United menerapkan protokol kesehatan dalam latihan perdana. (metrotv) Madura United menerapkan protokol kesehatan dalam latihan perdana. (metrotv)

MADURA:  Tiga hari sudah Madura United  mengelar latihan  di Satdion Gelora Bangkalan,  sejak Jumat pagi, 21 Agustus 2020.   Sehari sebelum mulai latihan, semua penggawa Laskar Sape Kerrab menjalani tes swab. 

Manajer Madura United Rahmad Darmawan mengatakan  selama tiga hari latihan, Slamet Nurcahyo dkk difokuskan untuk melakukan adaptasi  tim  setelah lama tidak latihan bersama karena wabah Covid-19.

”Saya sudah melihat laporan soal latihan mandiri selama lima bulan terakhir ini. Memang kondisinya bagus, tapi tetap butuh adaptasi dalam latihan tim. Karena berbeda latihan sendiri dan bersama-sama," ucap pelatih yang akrab dipanggil RD ini.  

Selain itu, RD masih bakal mengevaluasi lagi satu persatu pemain selama menjalani latihan tiga hari terakhir. Evaluasi dilakukan untuk menentukan program latihan lanjutan. 

“Pasti nanti akan saya evaluasi dulu bersama jajaran pelatih yang lain. Soalnya, saat ada pemain yang belum siap, lalu dipaksakan untuk overload principle, nanti jadi tak maksimal," imbuhnya.

Sementara pelatih kiper tim berjuluk Laskar Sape Kerrab Kurnia Sandy juga bakal meningkatkan kondisi anak asuhnya, yakni empat penjaga gawang. 

"Masih butuh ditingkatkan, soalnya meskipun kiper itu tidak banyak lari, tapi tenaganya harus kuat, soalnya akan jatuh bangun," ucapnya. 


(TOM)

Berita Terkait