Dikira Tidur, Sopir Tewas dalam Truk di Area SPBU Pasuruan

Petugas medis menggunakan APD lengkap mengevakuasi sopir yang meninggal dalam truk di area SPBU Pasuruan (foto/metro) Petugas medis menggunakan APD lengkap mengevakuasi sopir yang meninggal dalam truk di area SPBU Pasuruan (foto/metro)

PASURUAN: Seorang sopir ditemukan meninggal dunia di dalam truk di area SPBU Pasuruan, Desa Sengonagung,  Kecamatan Purwosari,  Kabupaten Pasuruan,  Jawa Timur, Selasa 7 Juli 2020.  

Sopir  bernama  Djoko Adji Guritno (46 tahun) asal Ambarawa Semarang, Jawa Tengah ditemukan meninggal dunia dalam truk yang terkunci dari dalam.  

Petugas keamanan SPBU, Muhamad Tohir  mengatakan peristiwa meninggalnya sopir itu baru diketahui saat mobil tangki akan mengisi BBM di SPBU, karena terhalang truk yang sedang parkir. 

"Awalnya, sopir truk ini diduga masih tidur dan coba dibangunkan dari luar karena pintu truk terkunci.  Namun berulang kali diketuk hingga digedor tidak ada jawaban sama sekali.  Akhirnya melapor ke  Polsek Purwosari, “ ujar Muhamad Tohir. 

Setelah mendapatkan laporan, aparat dari kepolisian dibantu tim medis  datang ke lokasi dan melakukan evakuasi jasad korban dengan menggunakan APD lengkap sesuai protokol kesehatan. 

Namun evakuasi membutuhkan waktu lama sekitar dua jam setelah  dipanggilkan tukang kunci untuk membuka pintu truk yang tertutup rapat. Jasad korban selanjutnya dibawa ke Rumah Sakit Bhayangkara Porong untuk dilakukan visum. 

Untuk mengetahui penyebab kematian sopir truk ini,  petugas kepolisian melakukan penyelidikan dengan melakukan olah TKP dan memintai keterangan sejumlah saksi. 


(TOM)

Berita Terkait