Bertemu Presiden FIFA, Jokowi Akan Runtuhkan Stadion Kanjuruhan

Presiden Joko Widodo (kiri) menerima jersey bertuliskan nama Jokowi dari Presiden Induk Asosiasi Sepak Bola Dunia (FIFA) Gianni Infantino/antara Presiden Joko Widodo (kiri) menerima jersey bertuliskan nama Jokowi dari Presiden Induk Asosiasi Sepak Bola Dunia (FIFA) Gianni Infantino/antara

JAKARTA: Presiden Joko Widodo (Jokowi) akan merobohkan dan membangun ulang Stadion Kanjuruhan Malang, Jawa Timur. Rencana itu disampaikan saat Jokowi menjamu Presiden FIFA Gianni Infantino di Istana Kepresidenan Jakarta, Selasa 18 Oktober 2022.

"Tadi saya juga menyampaikan dan FIFA mengapresiasi untuk Stadion Kanjuruhan di Malang juga akan kita runtuhkan dan kita bangun lagi sesuai dengan standar FIFA," kata Jokowi.

Nantinya, Stadion Kanjuruhan yang baru akan menjadi contoh standar stadion yang baik. Selain itu pembangunan juga akan memperhatikan keselamatan penonton dan pemain di dalam stadion.

BACA: Jelang Latihan Perdana Pasca Tragedi Kanjuruhan, Pelatih Arema Beri Pesan

Pada kesempatan itu, Jokowi mengungkap sejumlah pembicaraan dengan Gianni. Dia berkata pembicaraan berfokus pada standar keamanan dalam stadion.

"Dengan manajemen stadion, utamanya yang berkaitan dengan fasilitas-fasilitas di stadion, standarnya seperti apa. Yang kedua, juga yang berkaitan dengan manajemen keamanan, manajemen security, juga kita bicarakan secara detail," ujarnya.

 


(TOM)

Berita Terkait