Bom Ikan Meledak di Pasuruan, Empat Bocah Terluka

Seorang anak terluka setelah bermain bondet (Foto / Metro TV) Seorang anak terluka setelah bermain bondet (Foto / Metro TV)

PASURUAN : Video yang menyebut beberapa bocah laki-laki di Desa Karangjati, Kecamatan Lumbang, Kabupaten Pasuruan terluka akibat ledakan bom ikan atau bondet, viral di media sosial. Dalam video berdurasi 29 detik itu, terlihat seorang bocah dibopong seorang ibu dan bapak sambil menangis. Sementara beberapa warga lain terlihat histeris melihat kondisi korban.

"Ya Allah, Ya Allah," teriak beberapa orang dalam video tersebut.

Selama 6 jam diposting, 188 orang merespon dan 85 orang berkomentar, menuliskan keresahannya. Ada pula yang menjelaskan kronologi kejadian tersebut. "Ada 4 anak sedang main di lapangan, terus nemu tas berisi bondet. Anak-anak itu tidak sadar kalau itu bondet, jadi dibuat mainan sama anak-anak itu. Pas temanya minjam, itu bondetnya jatuh dan meledak," terang salah satu akun di kolom komentar.

Kapolsek Lumbang, AKP Nanang Abidin membenarkan peristiwa yang terjadi dalam video tersebut "Kejadiannya Kamis 14 Oktober 2021 itu," ujaar Nanang.

Baca Juga : Tragis, 11 Siswa MTs Harapan Baru Ciamis Tewas Terseret Arus saat Susur Sungai Cileueur

Sementara Kasat Reskrim Polres Pasuruan, AKP Adhi Putranto Utomo menyebut bahwa olah TKP telah dilakukan. Kini timnya masih fokus menyelidiki siapa pemilik bondet yang meledak hingga melukai empat bocah tersebut. "Iya baru kita terima laporan hari ini. Saya dan anggota sudah datang dan olah TKP tadi. Untuk pelaku masih dalam penyelidikan. Barang tak bertuan ditemukan. Untuk korbannya ada empat anak-anak. Semuanya luka ringan," papar Adhi.

 


(ADI)

Berita Terkait