Temuan Granat Nanas di Halaman Rumah Warga Ponorogo, Diduga Peninggalan Perang Gerilya

Ilustrasi / Medcom.id Ilustrasi / Medcom.id

PONOROGO : Polisi mengamankan granat nanas ditemukan di halaman rumah warga di Jalan Kenongo, Ponorogo, Senin 12 Juni 2023. Diduga granat tersebut peninggalan perang gerilya.

Kapolsekta Ponorogo Iptu Sahid mengatakan, granat tersebut berbahaya karena diduga masih aktif. Saat ini, kata dia temuan granat itu masih diteliti di Mapolsek Ponorogo. "Kalau kita lihat (masih aktif), tapi tidak tahu juga karena kondisinya sudah karatan," ujar Sahid.

Granat tersebut pertama kali ditemukan oleh warga bernama Muhammad Wahyudi. Saat itu dia sedang mencangkul di halaman rumahnya untuk mencabut ketela. Namun cangkulnya tiba-tiba membentur benda keras.

baca juga : Cegah Korupsi, Kejati Jatim Beri Pendampingan Hukum PT Pelindo dalam Rencana Pengadaan Alat Bongkar Muat

Awalnya dia mengira benda itu batu bata, setelah diperhatikan lebih detail ternayata granat nanas. Dia kemudian melaporkan ke polisi untuk ditindaklanjuti.

"Saya gali terus kok ada keras bunyi ding..ding apa ini. Saya kira batu bata warnanya merah. Saya hati-hati terlihat bintik-bintik kok kaya granat ini, ya saya langsung pelan-pelan saya ambil," kata Wahyudi.


(ADI)

Berita Terkait