Siang Ini Jokowi di Gresik, Groundbreaking Smelter Freeport

Presiden Joko Widodo Presiden Joko Widodo

JAKARTA: Presiden Joko Widodo berangkat ke Provinsi Jawa Timur, Selasa, 12 Oktober 2021. Dalam kunjungan kerja (kunker) tersebut, Jokowi bakal meletakkan batu pertama pembangunan smelter  PT Freeport Indonesia di Kawasan Ekonomi Khusus (KEK), Kabupaten Gresik.

Kepala Negara bersama rombongan lepas landas melalui Pangkalan TNI AU Halim Perdanakusuma Jakarta sekitar pukul 08.00 WIB, dengan menggunakan Pesawat Kepresidenan Indonesia-1.Setibanya di Bandara Internasional Juanda, Kabupaten Sidoarjo, Presiden langsung menuju Kabupaten Gresik.

BACA: Miris! Kurang Murid, Belasan SDN di Tuban Ditutup

Jokowi bakal melakukan peletakan batu pertama menandai pembangunan smelter Freport di Gresik. Kemudian, Presiden kembali ke Jakarta melalui Bandara Internasional Juanda, Kabupaten Sidoarjo, dengan menggunakan Pesawat Kepresidenan Indonesia-1.

Menteri BUMN Erick Thohir, Sekretaris Kabinet Pramono Anung, dan Kepala Sekretariat Presiden Heru Budi Hartono turut mendapingi Presiden dalam kunker ke Gresik. Kemudian, Sekretaris Militer Presiden Marsda TNI M. Tonny Harjono, dan Komandan Paspampres Mayjen TNI Tri Budi Utomo juga hadir dalam kunker ini.


(TOM)

Berita Terkait