Fabio Quartararo Ngebet Jajal Sirkuit Mandalika

Pembalap Monster Energy Yamaha Fabio Quartararo (Foto / Istimewa) Pembalap Monster Energy Yamaha Fabio Quartararo (Foto / Istimewa)

JAKARTA : Pembalap Monster Energy Yamaha Fabio Quartararo ngebet balapan di Indonesia dan jajal Sirkuit Mandalika di Lombok, NTB. Dia membayangkan race di Tanah Air akan sangat menyenangkan. Dorna Sports selaku promotor MotoGP menjadwalkan Sirkuit Mandalika menggelar balapan pada Maret 2022 mendatang. Race di Indonesia membuat jumlah seri balapan pada musim depan menjadi bertambah 21.

Hal ini kemudian mendapat banyak respons dari pembalap MotoGP tak terkecuali sang calon juara dunia musim ini yakni Fabio Quartararo. Pembalap asal Prancis itu mengaku tak sabar karena akan mendapat pengalaman baru.

"Saya merasa ini akan menjadi luar biasa, bagi saya, yang suka pergi ke tempat yang berbeda. Selalu aneh untuk datang ke trek yang sama, tetapi kita tahu dengan situasi covid ini bahwa sangat sulit untuk pergi ke tempat-tempat di luar Eropa," kata Quartararo dilansir dari Crash, Sabtu 23 Oktober 2021.

Baca Juga : Siapkan Kocek Dalam, Segini Harga Tiket Balapan World Superbike di Mandalika

"Tapi bagi saya itu akan menyenangkan dan itu akan menjadi langkah lain untuk kembali normal. Saya sangat menantikan untuk mengendarai trek baru di Indonesia. Saya harap kalender tidak akan berubah lagi," ucapnya.

Sejauh ini penyempurnaan Sirkuit Mandalika terus dikebut. Apalagi pada bulan depan, sirkuit yang terletak di Lombok, Nusa Tenggara Barat itu akan langsung memulai tugasnya dengan menggelar berbagai ajang balapan. Debut sirkuit Mandalika sendiri akan mulai dengan menggelar Asia Talent Cup pada 12-14 November mendatang serta World Superbike (WSBK) pada 19-21 November 2021.

Sementara untuk MotoGP, sirkuit Mandalika telah masuk dalam kalender musim 2022 dengan tes pramusim pada 11-13 Februari dan akan dilanjutkan dengan GP Indonesia pada 20 Maret mendatang.

 


(ADI)

Berita Terkait