Bela Jatim di PON Papua, Atlet Unesa Dapat Bonus Kejutan, Bebas Skripsi

Mahasiswa Unesa yang tampil di PON XX/Papua mendapatkan jamuan istimewa dari Rektor Nur Hasan. (clicks.id) Mahasiswa Unesa yang tampil di PON XX/Papua mendapatkan jamuan istimewa dari Rektor Nur Hasan. (clicks.id)

SURABAYA: Universitas Negeri Surabaya (Unesa)  memberikan berbaga bonus kepada mahasiswa yang meraih prestasi di PON XX Papua 2021. Mulai bea siswa hingga bonus 'bebas skripsi'.

Rektor Unesa Nur Hasan menegaskan bonus bebas dari tugas skripsi itu diberikan kepada  semua mahasiswa yang tampil di PON XX/Papua, Tbukan hanya untuk mahasiswa peraih medali.

"Bagi para peraih medali emas mendapat beasiswa hingga S3, tapi yang tidak mendapat medali tapi berangkat ke PON, bebas skripsi. Yang tesis langsung menghadap saya dan saya tandatangani," tegas Nur Hasan pada acara Penghargaan kepada atlet PON 2021 di Unesa, Selasa 2 November 201.

"Ini adalah upaya dari rektor, para dekan dan senat terhadap mahasiswa yang berprestasi di bidang olahraga," bebernya.

BACA: Produsen Kopi Hingga BPJS Ketenagakerjaan Dukung Liga 3

Yang lebih istimewa, atlet renang Adinda Larasati yang berhasil meraih 8 medali emas, 1 perak dan memecahkan 6 rekor dijanjikan menjadi dosen di kampus tersebut.  Saat ini Adinda kuliah di Unesa masih semester tiga.

“Selain beasiswa hingga S3, saya siapkan kursi khusus sebagai dosen, ” katanya.

Total jumlah mahasiswa Unesa yang memperkuat kontingen PON Jatim sebanyak 88 atlet. Para atlet Unesa ini mampu mempersembahkan 16 emas, 22 perak dan medali perunggu.

Ketua Harian KONI Jatim, M Nabil mengapresiasi mahasiswa Unesa yang berhasil meraih emas PON Papua. Prestasi yang diukir mampu mengharumkan nama Unesa dan Jatim di forum nasional.

“Mereka memang layak mendapatkan penghargaan beasiswa S3. Kami berharap mahasiswa yang lain bisa mengikuti jejak mereka-mereka yang berprestasi ini,” ucap Nabil.


(TOM)

Berita Terkait