Kusnadi Mundur, Said Abdullah Ditunjuk Jadi Plt Ketua PDI Perjuangan Jatim

Mantan Ketua DPRD Provinsi Jawa Timur (Jatim) Kusnadi (Foto / Istimewa) Mantan Ketua DPRD Provinsi Jawa Timur (Jatim) Kusnadi (Foto / Istimewa)

SURABAYA : Said Abdullah ditunjuk sebagai Plt Ketua DPD PDI Perjuangan (PDIP) Provinsi Jawa Timur oleh Ketua Umum Megawati Soekarnoputri. Ketua DPP PDI Perjuangan itu menggantikan Kusnadi. Penunjukkan Said tertuang dalam Surat Keputusan (SK) No: 283/KPTS/DPP/II/2023 tentang Pembebastugasan Saudara Kusnadi, MHum, dari jabatannya sebagai Ketua DPD PDI Perjuangan Jawa Timur yang dikeluarkan DPP PDI Perjuangan.

SK tertanggal 3 Februari 2023 itu ditandangantangani Ketua Umum Megawati Soekarnoputri dan Sekjen Hasto Kristiyanto. Said Abdullah yang merupakan anggota DPR RI dari daerah pemilihan Madura dan Kanang ditunjuk sebagai Plt Ketua dan PLH Ketua DPD PDIP Jatim selama dua bulan.

"Atas keputusan DPP partai di atas, tugas utama dan prioritas yang akan saya laksanakan di Jawa Timur sebagai pengemban amanah dari Ibu Ketua Umum dan DPP," ujar Said, Sabtu 4 Februari 2023.

baca juga : Pelatih Basket di Kediri Cabuli Murid di Movie Box

Pencopotan Kusnadi diduga imbas kasus OTT KPK beberapa waktu lalu. Selama itu, penyidik KPK mendalami kasus dugaan korupsi dana hibah Pemprov Jatim dengan memeriksa unsur pimpinan DPRD Jatim, termasuk Kusnadi sebagai ketua, serta para wakil, ketua fraksi dan beberapa orang lainnya.

 


(ADI)

Berita Terkait