Puluhan Anak Terdampak Tragedi Kanjuruhan Terima Bantuan Pendidikan

Penyerahan secara simbolis bantuan pendidikan dan tumbuh kembang anak dari Perempuan Golkar Bersatu untuk anak-anak terdampak tragedi Kanjuruhan, di Kabupaten Malang, Jawa Timur, Rabu (23/11/2022). (ANTARA/Vicki Febrianto) Penyerahan secara simbolis bantuan pendidikan dan tumbuh kembang anak dari Perempuan Golkar Bersatu untuk anak-anak terdampak tragedi Kanjuruhan, di Kabupaten Malang, Jawa Timur, Rabu (23/11/2022). (ANTARA/Vicki Febrianto)

Clicks.id: Puluhan anak yang terdampak tragedi di Stadion Kanjuruhan, Kabupaten Malang, Jawa Timur, menerima bantuan berupa dana pendidikan dan tumbuh kembang anak. Bantuan itu diberikan oleh Perempuan Golkar Bersatu pada Rabu, 23 November 2022.

Sebanyak 38 anak yang mendapatkan bantuan pendidikan tersebut terdiri dari tiga anak usia prasekolah, tujuh anak usia SD, 15 anak usia SMP, 10 anak usia SMA, dan tiga anak lainnya sedang berkuliah. Anak-anak tersebut berasal dari Kota Malang dan Kabupaten Malang.

"Ini adalah bentuk kepedulian kami kepada anak-anak yang kehilangan orang tua, kakak maupun adiknya. Kami adalah seorang ibu, ini merupakan rasa kepedulian kami," kata Ketua Umum Perempuan Golkar Bersatu Yanti Airlangga, dikutip dari Antara, Rabu, 23 November 2022.

Yanti menjelaskan, anak-anak yang mendapatkan bantuan pendidikan dan tumbuh kembang anak tersebut memiliki keinginan untuk bisa melanjutkan sekolah dan menggapai cita-cita mereka. Ia berharap bantuan itu bisa membantu anak-anak tersebut.

Namun, bantuan untuk setiap anak tersebut tidak diberikan sekaligus, melainkan diberikan secara bertahap selama tiga tahun. Hal itu bertujuan agar bantuan tersebut bisa digunakan dengan tepat sasaran dan sesuai kebutuhan anak.

"Setiap anak mendapatkan Rp10 juta, namun itu tidak langsung diberikan, tetapi bertahap selama tiga tahun. Bantuan itu akan disalurkan per bulan sebesar Rp250.000 melalui salah satu bank," ujarnya.

Ia menambahkan, dalam menyalurkan bantuan pendidikan dan tumbuh kembang anak tersebut, Perempuan Golkar Bersatu bekerja sama dengan Lembaga Perlindungan Anak (LPA) Jawa Timur. Pendistribusian bantuan itu akan diawasi oleh lembaga itu.

"Kita bekerja sama dengan LPA Jawa Timur. Pendistribusian melalui LPA dan setiap bulan akan ada kunjungan ke para korban tersebut untuk melihat perkembangannya," ujar dia.


(SUR)

Berita Terkait