Diduga Cemburu, Pemuda di Surabaya Bacok Teman Pria Istri Hingga Tewas

Pelaku HS (mengendarai motor) kabur usai membacok korba hingga tewas (Foto / Istimewa) Pelaku HS (mengendarai motor) kabur usai membacok korba hingga tewas (Foto / Istimewa)

SURABAYA : Syarifudin (23) warga Tenggumung Gang Dahlia, Kota Surabaya, tewas bersimbah darah di serambi rumahnya, Selasa 2 Maret 2021. Korban dibacok pria tak dikenal di bagian perut dan lengan. Diduga pelaku cemburu karena korban memiliki hubungan khusus dengan istri pelaku.

Peristiwa yang terjadi sekitar pukul 10.00 WIB tersebut sempat terekam kamera CCTV di rumah tetangga korban. Berdasarkan rekaman tersebut, pelaku terlihat masuk ke rumah korban dengan membawa parang. Tak lama berselang, istri pelaku keluar dari dalam rumah korban dan berlari kebingungan.

Beberapa menit kemudian, pelaku keluar sambil mengacungkan parang dan memanggil istrinya. Namun perempuan itu lari ketakutan

"Dilihat dari rekaman CCTV, pelaku sudah mengincar korban. Begitu datang, dia langsung masuk dan mencari korban dan terjadi pembacokan," kata Ketua RT 11 Tenggumung Dahlia Surabaya, Surono.

Kasat Reskrim Polres Pelabuhan Tanjung Perak Iptu Gananta mengatakan, pelaku pembunuhan berinisial HS. Dia merupakan suami dari teman perempuan korban.
"Identitas sudah kami kantongi. Secepatnya kami akan menangkap pelaku," katanya.

Gananta mengatakan, motif pembunuhan diduga karena asmara. Namun, pihaknya masih akan melakukan penyelidikan. Selain memeriksa adik korban, polisi juga telah meminta keterangan warga sekitar.

Sementara itu, usai peristiwa tersebut jenazah korban langsung dilarikan ke kamar mayar RSUD dr Sutomo untuk di autopsi. Sedangkan pelaku ditengarai kabur bersama istrinya ke Pulau Madura dan kini dalam pengejaran polisi.

 


(ADI)

Berita Terkait