Resmi, Arema Datangkan Pelatih Asal Portugal

Eduardo Filipe Arroja Almeida (ist) Eduardo Filipe Arroja Almeida (ist)

MALANG: Arema FC resmi merekrut pelatih berkebangsaan Portugal, Eduardo Filipe Arroja Almeida. Pelatih kelahiran 1978 itu diperkenalkan Senin, 3 Mei 2021.

Rencananya, Eduardo sudah bisa memimpin latihan tim pada 21 Mei nanti, atau setelah Hari Raya Idulfitri. Arema juga memastikan segala protokol kesehatan seperti karantina, akan dijalani Eduardo sebelum gabung tim.

"Setelah visanya selesai segera berangkat menuju Malang. Sesuai prokes, yang bersangkutan harus menjalani isolasi mandiri sebelum resmi melatih," ucap Ruddy Widodo, General Manager Arema.

Eduardo bukan wajah baru di sepakbola Indonesia. Sebelumnya  pernah membesut Semen Padang pada musim 2019. Ia juga sudah punya pengalaman di negara Asia Tenggara lain, seperti Malaysia dan Thailand.

"Kami sangat berharap dukungan banyak pihak, pemain, ofisial dan fans untuk memberikan support yang positif agar pelatih ini dapat membentuk karakter, dan kerja sama tim serta memotivasi kerja keras tim agar Arema FC berprestasi," ujar  Ruddy.

Sebelumnya banyak nama yang disebut menjadi bidikan manajemen Singo Edan untuk menukangi tim pada kompetisi musim 2021 ini. Alfredo Vera sempat jadi favorit. Namun pelatih asal Argentina itu memilih untuk tetap bersama Persiba Balikpapan.

Dari awal diberitakan bahwa Arema tertarik pada Eduardo, dirinya langsung memberikan respons positif. Meski ada beberapa tawaran yang menghampiri, Eduardo memgaku bahwa Indonesia selalu menjadi destinasi karier yang ia favoritkan.

"Memang ada tawaran datang dari klub lain di luar Indonesia. Saya memprioritaskan untuk kembali ke Indonesia, karena saya lihat ada peluang untuk itu,” ungkap pemegang lisensi UEFA Pro ini, seperti dikutip laman Wearemania beberapa waktu lalu.

 


(TOM)

Berita Terkait