Video Viral, Pencuri Motor di Kantor Humas Pemkot Surabaya Tertangkap

Satu pelaku pencurian motor di Kantor Humas Pemkot Surabaya ditangkap/metrotv Satu pelaku pencurian motor di Kantor Humas Pemkot Surabaya ditangkap/metrotv

SURABAYA:  Polsek Tenggilis Mejoyo Surabaya menangkap seorang pencuri kendaraan bermotor milik Aparatur Sipil Negara (ASN) yang terparkir di area Kantor Humas Pemkot Surabaya. Aksi pelaku terekam  kamera pengawas CCTV dan viral di media sosial.

Dalam rekaman CCTV, tampak dua pelaku berada di area parkir kantor Humas Komplek Pemkot Surabaya, Jalan Jimerto Surabaya. Satu pelaku bertugas sebagai joki dan satu pelaku lainnya sebagai eksekutor pencurian sepeda motor.

Hanya dalam beberapa detik  kendaraan roda dua jenis trill milik ASN  Pemkot Surabaya ini yang terparkir di area parkir kantor humas Pemkot Surabaya berhasil dibawa kabur pelaku.

Salah satu pelaku pencurian ditangkap Unit Reskrim Polsek Tenggilis Mejoyo Surabaya. Pelaku berinsial AB, 32 tahun,  ditangkap di rumahnya di kawasan Jalan Tambak Mayor Surabaya.

BACA: Polres Malang Buka Penitipan Kendaraan Gratis Bagi Pemudik, Dijamin Aman!

"Pelaku A-B yang ditangkap ini merupakan joki sepeda motor yang ditumpangi eksekutor pencurian tersebut, " ujar Kapolsek Tenggilis Mejoyo Surabaya, Kompol Masdawati Saragih.

Sebelumnya, polisi mengantongi rekaman CCTB  aksi pencurian kendaraan bermotor yang dilakukan kedua pelaku pada 25 Maret 2023.

Masdawati menyebut, saat beraksi pelaku AB dan KH  terlebih dahulu berkeliling ke sejumlah lokasi di sekitaran Jalan Jimerto Surabaya guna mencari target kendaraan yang akan dicuri.

Tidak hanya mencari kendaraan roda dua,  pelaku juga mengawasi setiap detail lokasi pencurian. Hal itu untuk memastikan aksi mereka bisa berjalan lancar.

Ketika target sudah didapatkan dan merasa kondisi aman, KH yang dibonceng AB langsung melancarkan aksinya menggasak kendaraan roda dua milik korban.

Saat beraksi, KH yang kini masih DPO merusak rumah kunci kendaraan. Sedangkan, AB menunggu rekannya di atas kendaraan.

Saat ini, polisi terus mengejar KH, satu pelaku lainnya yang bertugas sebagai eksekutor pencurian kendaraan roda dua tersebut dan masuk dalam daftar pencarian orang (DPO), " ujarnya   

Selain menangkap satu pelaku, polisi juga  menyita beberapa barang bukti. Yakni satu kunci kendaraan roda dua jenis trill Honda CRF, STNK, BPKB dan ponsel.

 


(TOM)

Berita Terkait