RS Gatoel Kota Mojokerto Kebakaran

Tangkapan layar kebakaran ruangan RS Gatoel, Kota Mojokerto, Jawa Timur, Kamis, 21 Maret 2024. Antara/HO-Tangkapan layar. Tangkapan layar kebakaran ruangan RS Gatoel, Kota Mojokerto, Jawa Timur, Kamis, 21 Maret 2024. Antara/HO-Tangkapan layar.

Mojokerto: Terjadi Kebakaran di ruang arsip dan ruang pertemuan RS Gatoel, Kota Mojokerto pada pukul 02.30 WIB, Kamis, 21 Maret 2024. Seluruh ruangan dan atap hangus terbakar.

Kebakaran terjadi di lantai dua rumah sakit sehingga pemadam kebakaran kesulitan untuk memadamkan api. Pj Wali Kota Mojokerto, Ali Kuncoro, menjelaskan kebakaran bisa dipadamkan dalam waktu satu jam setelah enam unit mobil pemadam kebakaran dikerahkan.

"Alhamdulillah satu jam api bisa kita padamkan meskipun ada yang mengalami sesak nafas saat proses pemadaman. Semua sudah ditangani," papar Ali, dikutip dari Medcom.id pada Kamis, 21 Maret 2024.

Dalam video yang tersebar di media sosial, api dengan cepat menyebar dari ruangan kantor ke ruangan pertemuan yang lokasinya berdekatan. Beberapa petugas yang melihat api menyala begitu besar segera bergerak untuk memadamkan api di dalam ruangan dan atas bangunan.

Ali memastikan korban sesan napas agar mendapatkan perawatan medis yang maksimal. Ali memerintahkan langsung ke Dinkes untuk segera melakukan mitigasi mengenai kebakaran tersebut agar mendapatkan penanganan yang cepat dan maksimal.


(SUR)

Berita Terkait