3 Ruko di Probolinggo Ludes Terbakar

Tiga unit ruko luluh lantak dilalap api di komplek pertokoan  Kelurahan Kebonsari Kulon, Kecamatan Kanigaran, Kota Probolinggo, Rabu malam, 31 Mei 2023/ist Tiga unit ruko luluh lantak dilalap api di komplek pertokoan Kelurahan Kebonsari Kulon, Kecamatan Kanigaran, Kota Probolinggo, Rabu malam, 31 Mei 2023/ist

PROBOLINGGO: Tiga unit ruko luluh lantak dilalap api di komplek pertokoan  Kelurahan Kebonsari Kulon, Kecamatan Kanigaran, Kota Probolinggo, Rabu malam, 31 Mei 2023. Belum diketahui pasti penyebab kebakaran tersebut.

Kebakaran ini terjadi sekitar pukul 19.30 WIB. Api mulai terlihat dari lantai 2 ruko yang menjual komputer. Karena angin lumayan kencang dan jarak ruko saling berdempetan. Api kemudian merembet ke dua ruko di sisi kanan dan kiri.

Tiga unit damkar yang datang usai mendapat laporan kemudian langsung melakukan pemadaman. Namun petugas menemui kendala mengendalikan api yang membakar ruko berada di lantai dua.  

"Petugas terpaksa naik melalui kanopi ruko untuk menjangkau api di lantai dua," ujar Nurul Purwantoro, Komandan Regu 4 Damkar Pemkot Probolinggo

BACA: Pria Ini Berdoa Sebelum Bunuh Anak Kandung, Sempat Lihat Tutorial di YouTube

Selain pemadaman, petugas dan warga mengevakuasi barang - barang yang ada di ruko lantai bawah yang terbakar untuk dapat diselamatkan.

Satu jam kemudian api yang membakar lantai dua di tiga ruko tersebut berhasil di lokalisir. Kebakaran tersebut tidak mengakibatkan korban, namun kerugian mencapai ratusan juta.

"Saat kebakaran terjadi, ruko  sedang tutup dan dikabari oleh teman  bahwa ruko saya terbakar, " ujar Nurul Firdaus.

 


(TOM)

Berita Terkait