Mobil Anggota KPU Probolinggo Terguling, Begini Kondisi Penumpang

Kondisi mobil yang dikemudikan Aliwafa anggota KPU Kabupaten Probolinggo usai masuk jurang (Foto / Metro TV) Kondisi mobil yang dikemudikan Aliwafa anggota KPU Kabupaten Probolinggo usai masuk jurang (Foto / Metro TV)

PROBOLINGGO : Anggota KPU Kabupaten Probolinggo, Aliwafa mengalami kecelakaan sepulang menghadiri kegiatan sosialisasi pemilu di Desa Sumber, Kabupaten Probolinggo, Rabu 28 September 2022. Mobil yang ditumpanginya diduga mengalami rem blong saat menanjak, sehingga kehilangan kendali dan terguling. Meski sempat tak sadarkan diri, Aliwafa bersama seorang sopir dan stafnya hanya mengalami luka ringan.

"Memang benar anggota kami mengalami kecelakaan sepulang dari kegiatan sosialisasi pemilu terhadap pemilih pemula di SMA Negeri 1 Desa/Kecamatan Sumber," kata Ketua KPU Kabupaten Probolinggo Lukman Hakim.

Dalam kendaraan yang mengalami kecelakaan tersebut, Aliwafa ditemani seorang staf dan seorang sopir. Dia menghadiri kegiatan sosialisasi pemilu kepada siswa/siswi di SMA Negeri 1 Sumber, Kecamatan Sumber, Kabupaten Probolinggo.

Kendaraan tersebut diduga mengalami rem blong saat di lokasi yang menanjak sehingga sopir kehilangan kendali dan akhirnya mobil jatuh terbalik hingga menyebabkan anggota KPU Kabupaten Probolinggo itu tidak sadarkan diri. Lokasi kecelakaan tersebut dikabarkan tidak jauh dari lokasi digelarnya sosialisasi Pemilu di SMA Negeri 1 Sumber. Setelah kejadian kecelakaan, ada beberapa warga yang menolong.

Baca juga : Pacitan Jatim Duguncang Gempa Magnitudo 3,8

"Kami sudah mendapat konfirmasi bahwa anggota KPU Pak Aliwafa bersama sopir dan stafnya sudah dibawa ke Puskesmas Sumber. Mereka hanya mengalami luka lecet," tuturnya.

Sementara itu, petugas dari Satlantas Polres Probolinggo menuju ke lokasi kecelakaan tersebut untuk mengetahui penyebab kecelakaan yang menimpa anggota KPU Kabupaten Probolinggo. Berdasarkan sejumlah foto yang beredar di beberapa WhatsApp grup terlihat kondisi kendaraan anggota KPU Kabupaten Probolinggo tersebut rusak parah, kaca depan mobil pecah, dan bagian atas mobil penyok.

 


(ADI)

Berita Terkait