Kasun di Pasuruan Diculik OTK, Dipukuli hingga Dibuang ke Sidoarjo

Ilustrasi / Medcom.id Ilustrasi / Medcom.id

PASURUAN : Sekolompok orang tak dikenal (OTK) diduga menculik Kepala Dusun (kasun) Bangajang, Desa Kebonwaris, Kecamatan Pandaan, Kabupaten Pasuruan, Sukari (56), Jumat 16 Desember 2022. Korban diduga dipukuli hingga dibuang ke Kabupaten Sidoarjo. Penculikan itu terjadi saat ia pulang kantor kecamatan.  

Sukari menjelaskan penculikan itu bermula saat dirinya hendak berbelanja di warung kopi dengan mengendarai sepeda motor matik di kawasan Tunggulwulung, Kelurahan Petungasri, Kecamatan Pandaan. Saat itu, dia tengah menghadiri sebuah acara yang digelar di kantor kecamatan tersebut.

Tiba-tiba dirinya disekap dan dibawa masuk secara paksa ke dalam mobil. "Saya naik sepeda motor, mau beli kopi. Terus ada mobil, langsung disekap dibawa ke mobil," katanya.

Saat di dalam mobil, kata dia, kawanan penculik menutup kepalanya dengan karung. Lantas dirinya dipukuli. Setelah dianiaya, Sukari dibuang di pinggir jalan Desa Pejarakan, Kecamatan Jabon, Kabupaten Sidoarjo.

baca juga : Kios Bensin Eceran dan Kios Bunga di Gresik Ludes Terbakar, 1 Warga Terluka

Korban pun ditolong oleh salah seorang warga dan dibawa ke Puskesmas Jabon untuk mendapatkan perawatan. "Ada empat orang, sama supirnya. Saya gak lihat orangnya, cepat kejadiannya. (Perawakan) mirip anak saya," ujar Sukari.

Peristiwa ini telah dilaporkan ke Polres Pasuruan. Polsek Pandaan pun menerjunkan tim untuk melakukan penyelidikan. "Sudah ditangani dan masih tahap penyelidikan," kata Kanit Reskrim Polsek Pandaan, Iptu Budi Luhur.

Hingga saat ini, belum diketahui secara pasti motif dugaan penculikan yang dilakukan keempat pelaku terhadap korban. Pasalnya, barang berharga milik korban tetap utuh tak dibawa kabur kawanan penculik tersebut.

"Motif masih belum tahu, masih dalam lidik. Sampai saat ini sudah dua saksi yang diperiksa," pungkasnya.


(ADI)

Berita Terkait