Kios Bensin Eceran dan Kios Bunga di Gresik Ludes Terbakar, 1 Warga Terluka

Petugas memadamkan api di kios yang terbakar (Foto / Clicks.id) Petugas memadamkan api di kios yang terbakar (Foto / Clicks.id)

GRESIK : Sebuah kios bensin eceran dan satu kios pedagang bunga di Desa Petiken, Kecamatan Driyorejo, Gresik, ludes dilalap api, Sabtu 17 Desember 2022. Satu orang dilaporkan mengalami luka bakar dan sudah dievakuasi di Puskesmas Driyorejo.

Berdasarkan informasi yang dihimpun, kebakaran itu bermula saat pemilik kios bensin eceran serta tukang tambal ban sedang memasang ban. Parahnya, pemasangan dilakukan sembari merokok. Lalu, tukang tambal ban itu membuang puntungnya dengan sembarangan.

Dalam hitungan detik, api menyambar bensin eceran yang dijual, lalu membesar dan merambat ke kios pedagang bunga. “Api terus membesar usai menyambar bensin. Kami berusaha memadamkan dengan alat seadanya tapi api tidak bisa dikendalikan,” ujar saksi mata, Rofiq.

Rofiq melanjutkan, karena api terus membesar dia langsung melaporkan kebakaran tersebut ke Pos Dinas Damkarla Driyorejo. “Kami tak mau ambil risiko karena api tidak bisa dipadamkan. Daripada merambat ke tempat lain langsung menghubungi Pos Damkar Driyorejo,” imbuhnya.

baca juga : Petani Karangjati Tewas Tersengat Jebakan Tikus Listrik

Sementara itu, Kepala Dinas Pemadam Kebakaran dan Penyelamatan (Damkarla) Gresik, AH. Sinaga menyatakan, untuk memadamkan dua kios yang terbakar pihaknya menerjunkan delapan petugas ke lokasi.

“Setelah berjibaku selama satu jam lebih api berhasil dipadamkan. Petugas kami juga mengevakuasi satu orang istri tukang tambal ban yang mengalami luka bakar dan sudah ditandai petugas medis Puskesmas Driyorejo,” ungkapnya.


(ADI)

Berita Terkait