Remaja Trenggalek Ditemukan Tewas Terseret Arus hingga 9,5 Kilometer

Evakuasi korban tenggelam Trenggalek (Foto / Istimewa) Evakuasi korban tenggelam Trenggalek (Foto / Istimewa)

TRENGGALEK : Tim SAR gabungan berhasil menemukan AR (13), remaja yang terseret arus Sungai Ngasinan, Kabupaten Trenggalek, karena terpeleset saat kerja bakti. Saat ditemukan, bocah malang itu meninggal dunia. Jasad korban, kata dia, ditemukan di pintu Dam Dawung. Jaraknya sekitar 9,5 kilometer dari TKP korban tenggelam.

"Korban ditemukan oleh petugas gabungan beserta masyarakat yang disiagakan di sejumlah titik. Memang kita siagakan sejumlah petugas dibantu masyarakat di titik-titik tertentu, salah satunya di pintu air Dam Dawung itu,” kata Koordinator Basarnas Pos SAR Trenggalek Yoni Fahriza.

Sebelumnya, petugas gabungan melakukan pencarian terhadap AR dengan menerjunkan 75 personel dan dua perahu karet untuk melakukan penyusuran. Korban dilaporkan hanyut pada Minggu 20 November 2022.

Kapolsek Pogalan AKP Kaelani mengatakan penemuan terhadap AR sudah dikonfirmasi oleh pihak keluarga setelah dilakukan identifikasi berdasarkan ciri-ciri fisik dan pakaian terakhir yang dikenakan korban. Jenazah AR sudah diserahterimakan kepada pihak keluarga dan telah disemayamkan.

baca juga : Kerja Bakti Perbaiki Tanggul, Siswa Trenggalek Tenggelam

“Tidak ditemukan tanda-tanda kekerasan pada tubuh korban,” katanya.

Korban AR dilaporkan terpeleset di Sungai Ngasinan usai kerja bakti memperbaiki tanggul jebol bersama puluhan temannya. Saat itu, korban bermaksud mencuci tangan di pinggir sungai untuk selanjutnya hendak istirahat bersama empat temannya. Nahas korban terpeleset hingga membuat tiga temannya ikut tercebur ke sungai.

 


(ADI)

Berita Terkait