Gigih, Pemuda Gresik Ini Berlatih 16 Kali untuk Dapatkan SIM C

Baur SIM Satpas Satlantas Polres Gresik Aiptu Jaelani saat mendampingi Andrian membuat SIM (Foto / Istimewa) Baur SIM Satpas Satlantas Polres Gresik Aiptu Jaelani saat mendampingi Andrian membuat SIM (Foto / Istimewa)

GRESIK : Kegigihan Andrian (19) pemuda asal Jalan Gubernur Suryo 270 Gresik untuk mendapatkan SIM C terbayar. Andrian akhirnya mendapatkan surat izin berkendara itu setelah 16 kali berlatih. Lokasinya, di lapangan Satlantas Polres Gresik dengan menggunakan motor Honda Beat miliknya.

Andrian mengaku memilih belajar praktik sendiri hingga malam hari. Harapannya, dari berlatih itu di bisa lulus saat ujian  praktek lalu mendapatkan SIM C. “Saya berlatih sungguh-sungguh agar bisa lulus ujian SIM,” ujarnya, Sabtu 19 Maret 2022.

Kasatlantas AKP Engkos Sarkosi mengatakan, dirinya mengapresiasi apa yang dilakukan oleh Andrian hanya demi lulus ujian dan mendapatkan SIM. “Kami berikan reward setelah 16 kali praktek, semangatnya pantang menyerah,” katanya.

Baca juga : Bangkit dengan Satu Kaki, Tukang Las Ciptakan Kerajinan Cantik dari Limbah Otomotif

Sementara, Baur SIM Satpas Satlantas Polres Gresik Aiptu Jaelani menuturkan, apa yang dilakukan Andrian bisa menjadi contoh bagi pemuda lainnya. “Pantang menyerah dan mau mencoba ini bisa dicontoh. Memanfaatkan waktu luang untuk belajar. Daripada nganggur main tiktok mending latihan di sini sampai sore atau malam,” ujarnya.

Ceritanya, usai berlatih hingga malam, tiba-tiba Andrian didatangi kapolres. Setelah itu, dirinya diminta mencoba satu kali lagi dan bisa. Langsung dapat penghargaan dinyatakan lulus dari kapolres dan mendapatkan SIM.

“Terima kasih banyak atas penghargaan ini yang diberikan kepada saya. Sebab, sudah mencoba sebanyak 16 kali,” tandasnya.


(ADI)

Berita Terkait