Anggota Komisi V Fraksi Nasdem Tinjau Program Bedah Rumah di Ponogoro

 Anggota Komisi V Fraksi Nasdem DPR RI, Sri wahyuni bersama Jemitun salah satu penerima program bedah rumah. (metrotv) Anggota Komisi V Fraksi Nasdem DPR RI, Sri wahyuni bersama Jemitun salah satu penerima program bedah rumah. (metrotv)

PONOROGO: Anggota Komisi V Fraksi Nasdem DPR RI, Sri Wahyuni meninjau pelaksanaan pembangunan 1500 rumah layak huni  di Ponorogo, Jawa Timur. Program bedah rumah dari kementerian PUPR  tersebut dimulai sejak tiga bulan lalu untuk membantu masyarakat kurang mampu.

Salah satu titik program bantuan stimulan perumahan swadaya (BSPS)  yang dikunjungi, Sri Wahyuni adalah rumah milik Jemitun, warga Desa Ngandu, Kecamatan Kauman. Rumah yang dihuni jemitun dan dua anggota keluarganya  saat ini pembangunannya sudah mencapai 90 persen, tinggal tahap finishing.

"Tahun 2021 ini sebanyak 1500 warga kurang mampu di Kabupaten Ponorogo menerima manfaat program BSPS dari Kementerian PUPR, " ujar Sri Wahyuni.

BACA: Protes Peraturan Menteri, Pembudidaya Lobster Probolinggo Makan Benur Hidup-hidup

Di Desa Ngrandu sendiri, lanjut Sri Wahyuni, terdapat 20 warga penerima bantuan bedah rumah ini. Melalui program tersebut diharapkan masyarakat semakin terbantu dalam meningkatkan kualitas rumah layak huni.

Selain program bedah rumah, Sri wahyuni juga meninjau progres pembangunan infrastruktur jalan dan saluran irigasi di Desa Ngrandu.  
"Jalan yang dibangun sepanjang 2 kilometer ini selain penghubung dua desa juga nantinya bermanfaat untuk memperlancar kegiatan pertanian masyarakat setempat, " ujar Suprapto, Kepala Desa Ngrandu.


(TOM)

Berita Terkait