Beringas, Warga Situbondo Rusak Peti Jenazah Covid-19 di Depan Petugas

Tampak dalam rekaman video massa merusak peti mati jenazah covid-19. (ist) Tampak dalam rekaman video massa merusak peti mati jenazah covid-19. (ist)

SITUBONDO: Perusakan peti jenazah covid-19 kembali terjadi  di Kabupaten Situbondo, Jawa Timur. Namun tidak dibakar seperti peritiwa sebelumnya, kali ini dipukuli dan ditendang oleh massa.  

Peristiwa ini terekam video amatir warga dan beredar di medsos. Jenazah yang diambil paksa adalah pasien covid-19 atas nama Sofie(36), warga Desa Pandji Kidul, Kecamatan Pandji, Situbondo.

Terlihat dalam video, peti jenazah direbut dan warga mengeluarkan jenazah untuk dimakamkan tanpa protokol kesehatan. Sebelumnya, warga beringas merusak peti mati. Petugas yang berada di lokasi sudah melarang warga, namun tidak digubris.

BACA: Video Viral Warga Rebut dan Bakar Peti Jenazah Covid-19 di Situbondo Diusut Polisi

Danramil Pandji, Kapten Inf M.Rohman membenarkan kejadian ini. Untuk mengantisipasi penuluran covid-19 keluarga dan warga yang ikut memakamkan akan test swab, Kamis 22 Juli 2021.

"Saat ini semua yang merusak dan memakamkan warga dilakukan isolasi mandiri di rumahsampai menunggu tim melakukan tracing dan test swab, " ujarnya.

Uuntuk pelaku perusakan peti mati, Satgas Kecamatan akan menindak tegas seauai peraturan da kasusnya diserahkan pada Satgas Kabupaten.

 


(TOM)

Berita Terkait