Pemkab Pasuruan Salurkan Bantuan Alat PCR ke RS Grati

Bupati Pasuruan, Irsad Yusuf (Dua dari kiri)  saat menyerahkan alat PCR ke RS Grati (Foto / Metro tv) Bupati Pasuruan, Irsad Yusuf (Dua dari kiri) saat menyerahkan alat PCR ke RS Grati (Foto / Metro tv)

PASURUAN : Pemerintah Kabupaten Pasuruan, menyalurkan bantuan alat PCR RS Grati yang menjadi salah satu rumah sakit rujukan covid-19. Dengan adanya alat PCR ini diharapkan dapat membantu pihak rumah sakit dalam proses diagnosa para pasien dengan cepat untuk mengetahui status pasien apakah positif maupun negatif covid-19. Dengan adanya bantuan ini, telah ada dua rumah sakit yang memiliki alat PCR yakni RS Bangil dan Grati.

Bupati Pasuruan, Irsad Yusuf mengatakan bantuan alat PCR yang disalurkan ke RS Grati diharapkan mampu menjadi salah satu cara untuk dapat menekan penyebaran covid-19 di Pasuruan. Alat PCR yang diberikan ke RS Grati mampu beroperasi melakukan pemeriksaan hingga 300 sample dalam sehari. 

"Diharapkan alat PCR ini bisa dimanfaatkan maksimal untuk penaganan dan menekan angka penyebaran covid-19," ungkapnya. 

Sementara itu, Plt Direktur RS Grati, dr Dyah Retno Lestari merasa bersyukur telah mendapatkan bantuan alat PCR. Dengan ini, pihak rumah sakit dapat melakukan diagnosa para pasien dengan cepat untuk mengetahui status pasien apakah positif atau  negatif covid-19. 


 


(ADI)

Berita Terkait