Hafal Dua Jus Meski Tunanetra, Bocah di Gresik Ikuti Lomba Antar Negara

 Fatinatus Salimah saat belajar menghafal Alquran di (SLB) Kemala Bhayangkari II, Gresik (Foto / Metro TV) Fatinatus Salimah saat belajar menghafal Alquran di (SLB) Kemala Bhayangkari II, Gresik (Foto / Metro TV)

GRESIK : Fatinatus Salimah memiliki prestasi yang membanggakan. Meski dalam keterbatasannya yang tidak mampu melihat,  siswa kelas 1 sekolah luar biasa (SLB) Kemala Bhayangkari II, Gresik mampu menunjukkan prestasinya dengan menjuarai berbagai lomba hafidz sejak masih di bangku taman kanak-kanak. 

Di usianya yang masih 6 tahun dan kondisi tunanetra, Fatin mampu menghafalkan Alquran dua juz dengan lancar. Bahkan, saat ini ia sedang berjuang mengikuti ajang kompetisi Anak Hebat Indonesia menghafal Alquran, bersaing dengan para kontestan dari berbagai negara di Asia. 

Tak hanya hafal dan fasih, putri pasangan Faidatun Hidayah-Hadi Purwanto ini mampu melantunkan ayat-ayat Alquran dengan suara indah. 

Fatin mengaku senang mempelajari kitab suci Alquran. Pasalnya, selain diajar sendiri oleh orang tuanya,  fatin juga diikutkan ke pengajian Alquran untuk mengasah bakat dan kemampuannya. Bocah yang memiliki cita-cita menjadi seorang guru ini juga mengaku akan terus belajar Alquran

"Saya akan tetap belajar hingga  bisa dan mampu menghafal sebanyak 30 juz," terangnya. 

Sementara itu, Kepala Sekolah SLB Kemala Bhayangkari II, Dede Idawati mengatakan kemampuan dan prestasi Fatin ini mampu diasah dengan terbukanya orang tua. Sehingga mereka mampu memberikan pelajaran dan mengarahkan anaknya dalam mengasah kelebihan ditengah keterbatasan yang dimilikinya.

"Diharapkan dengan menunjukkan prestasi serta kelebihan yang dimiliki anak-anak hebat ini, mampu mereduksi anggapan serta cibiran orang lain. Sehingga menjadikan anak tidak minder dan bisa bermain seperti anak normal pada umumnya," katanya. 
 


(ADI)