Tatap Piala Dunia U-20, Renovasi Stadion GBT Dipercepat

Stadion Gelora Bung Tomo Surabaya (foto;Persebaya) Stadion Gelora Bung Tomo Surabaya (foto;Persebaya)

JAKARTA: Renovasi Stadion Gelora Bung Tomo (GBT) akan dipercepat menjelang digelarnya Piala Dunia U-20 Tahun 2021.

Ketua Panitia Penyelenggara Piala Dunia U-20 2021 (INAFOC) Zainudin Amali  mengatakan telah melakukan komunikasi dengan Kementerian PUPR untuk secepatnya mulai merenovasi enam stadion yang akan digununaka sebagai venue Piala Dunia U-20.
 
Bahkan, Amali yang juga Menteri Pemuda dan Olahraga (Menpora) itu mengakui telah melakukan rapat dengan PUPR dan PSSI membahas renovasi stadion pada  Jumat 3 Juli.

"Semua sepakat renovasi dipercepat. Jadi kalau komunikasi sudah dilakukan, bahkan tadi pagi dari pihak kami dan juga dari PSSI sudah rapat langsung dengan pihak PUPR, kita akan percepat," kata Menpora saat jumpa pers dikantornya, Jumat 3 Juli.

Proses percepatan renovasi venue Piala Dunia U-20 terebut hanya akan meliputi enam stadion. Sesuai yang telah ditetapkan saat rapat internal terbatas dengan Presiden Joko Widodo, Kamis 2 Juli kemarin.
 
Enam stadion itu adalah Gelora Bung Karno (GBK), Jalak Harupat Bandung, GBT Surabaya, Manahan Solo, Wayan Dipta Bali, dan Jakabaring Pelembang.

"Jadi enam stasi itu yang akan dikerjakan sesuai dengan arahan Presiden pada saat rapat internal terbatas kabinet kemarin," tandasnya.
 
Piala Dunia U-20 2021 akan digelar di Indonesia pada Mei hingga Juni 2021 mendatang. Indonesia memenangi bidding Piala Dunia U-20 pada Oktober 2019 lalu mengalahkan Brasil dan Peru yang juga maju sebagai kandidat tuan rumah.

 


(TOM)