Pasien Covid-19 Membludak, Puskemas Dijadikan Tempat Isolasi

Puskesmas Rejomulyo dijadikan tempat isolasi pasien covid-19. (metrotv) Puskesmas Rejomulyo dijadikan tempat isolasi pasien covid-19. (metrotv)

MAGETAN: Membludaknya pasien positif covid-19, membuat ruang karantina khusus milik Pemkab Magetan, Jawa Timur, penuh. Solusi sementara, Puskesmas terpaksa dijadikan tempat isolasi. 

Salah satu Puskesmas yang dijadikan tempat isolasi baru bagi pasien positif covid-19 adalah Puskesmas Rejomulyo di Kecamatan Barat, Kabupaten Magetan. Di Puskemas ini ada 16 tempat tidur, 14 perawatan umum dan 2 untuk pasca melahirkan. 

Pelaksana Tugas Kepala Puskesmas Rejomulyo, drg. Santi Dewi Maharani mengatakan terhitung sejak 14 Januari 2021, Puskesmas Rejomulyo dijadikan tempat isolasi  bagi pasien positif covid-19 dengan gejala ringan hingga sedang. 

"Selama dijadikan ruang isolasi pasien positif covid-19 pelayanan UGD dan pelayanan rawat jalan dialihkan ke Ponkesdes Bangunsari, Ngumpul, Jonggrang dan Polindes Purwodadi, " ujarnya. 

Berdasar data sebaran covid-19 di Magetan,  jumlah pasien yang terpapar positif covid 19 mencapai 1.230 orang. Sebanyak  981 diantaranya sembuh dan 54 orang meninggal. Saat ini juga ada 195 orang dalam pemantauan. 
 


(TOM)

Berita Terkait