Gudang Mesin Jahit Terbakar, 2 Petugas Pemadam Nyaris Celaka

Kebakaran Gudang Mesin Jahit di Surabaya nyaris membuat petugas pemandam celaka. (metrotv) Kebakaran Gudang Mesin Jahit di Surabaya nyaris membuat petugas pemandam celaka. (metrotv)

SURABAYA:  Gudang penyimpanan mesin jahit di Jalan Niaga Tambang,  Surabaya hangus terbakar,  Kamis sore 17 September 2020.   Tidak ada korban jiwa, namun dua petugas pemadam kebakaran terluka. 

Sebanyak 21 mobil pemadam kebakaran (Damkar) dikerahkan untuk menjinakan kobaran   yang terjadi sekitar pukul 17.00 WIB. Namun api cepat membesar lantaran gudang tidak hanya berisi mesin jahit, tapi juga terdapat  minyak pelumas.  

Setelah petugas pemadam kebakaran berjibaku selama tiga jam lebih,  pusat kobaran api mulai bisa dikendalikan. Kemudian dilanjutkan dengan  pembasahan. 

Dua petugas pemadam kebakaran nyaris dilarikan ke rumah sakit setelah mengalami luka sobek pada tangan dan tertimpa tumpukan mesin jahit saat melakukan pemadaman. 

“Dua petugas yang terluka sudah mendapatkan perawatan dan sudah membaik, “ ujar Dedi Irianto, Kepala Dinas Pemadam Kebakaran Pemkot Surabaya

Sementara penyebab pasti penyebab kebakaran masih diselediki. Sebab, saat munculnya  api tidak ada aktivitas di dalam gudang.  Namun dipastikan akibat kebakaran ini kerugian material ditaksir mencapai miliaran rupiah. 


(TOM)

Berita Terkait